Sarapan Pagi Untuk Kesehatan Tubuh 

Sarapan Pagi Untuk Kesehatan Tubuh 

Jangan Lewatkan Sarapan Pagi Untuk Kesehatan Tubuh

Hay guys ? Apa kabarmu hari ini ? Semoga Kamu senantiasa selalu bahagia yaa. Eh ngomong-ngomong bahagia nih, apa sih yang buat diri Kamu merasakan hal itu ? Naik jabatan ? Bebas cicilan ? Ketemu jodoh ? Atau mungkin sehat dan terbebas dari asam lambung ? Hmm pastinya untuk menjemput itu semua di pagi hari harus memperhatikan kesehatan tubuh dong ? Yup kalau Kita sehat, pasti buat menjalani apapun akan lebih ringan. Iya apa iya ? Salah satu menuju kebahagiaan memang berawal dari sehat yang tidak melupakan sarapan pagi untuk kesehatan tubuh. Manfaatnya antara lain meningkatkan metabolisme dan mendapatkan nutrisi untuk tubuh. Jadi pada intinya adalah sehat berasal dari sarapan yaa guys, biar Kita bisa menyambut bahagia dengan ceria. Tapi nggak sembarang sarapan yaa, terlebih bagi penderita asam lambung.

Diet Alami, Diet Sehat, Diet Oriflakes, DIet Tepat Oriflakes

Sarapan yang Aman Untuk Penderita Asam Lambung

1. Sereal Oriflakes 

Tahukah guys sereal Oriflakes ini bagus untuk asam lambung ? Jadi dalam Oriflakes ini mengandung umbi garut yang manfaatnya mampu menetralisir asam lambung. Dengan begitu, tubuh akan lebih terlindungi dari infeksi dan peradangan lambung akibat asam lambung. Dalam sereal Oriflakes pun memiliki rasa yang khas seperti aroma vanila, jahe yang mampu menenangkan pikiran menjadi lebih rileks. Yup ketika lebih rileks akan sangat bantu mencegah kenaikan asam lambung. Sangat recomended banget untuk asam lambung mengonsumsi sereal sehat seperti ini karena harga yang terjangkau terlebih ada gratis ongkirnya jadi lebih irit.

Oriflakes untuk maag, oriflakes untuk asam lambung, manfaat oriflakes
ORIFLAKES UMBI GARUT

2. Susu Almond dengan Roti Gandum 

Menu sarapan bagi penderita asam lambung memang sebaiknya yang rendah akan lemak seperti susu almond dan juga roti gandum. Keduanya menjadi recomended untuk Kamu yang mau menjaga asam lambung untuk tubuh. Keduanya dapat membantu tubuh terhindar dari penambahan berat badan, sehingga tidak adanya penekan pada lambung. Tak perlu khawatir yaa, karena susu almond dan roti gandum ini mengenyangkan karena tinggi serat. Untuk kebutuhan tubuh lain seperti penguatan tulang juga bagus karena memiliki kandungan kalsium.

 3. Sop Sayur Bening 

Menu selanjutnya adalah sop sayur bening yang terdiri dari wortel, bayam, dan juga tomat. Sebagai tambahan topingnya bisa Kamu tambahkan daging suwir rebus. Bahan-bahan yang digunakan untuk menu sop memiliki serat yang mengenyangkan, dan aman untuk penderita asam lambung. Meskipun begitu berilah bumbu yang sewajarnya untuk mencegah kenaikan asam lambung.

4. Telur Rebus 

Telur merupakan makanan sumber protein yang diperlukan bagi tubuh. Namun apabila Kamu mempunyai  asam lambung ada baiknya memperhatikan cara memasaknya yaitu dengan cara merebusnya. Selain itu sebaiknya pisahkan kuning telur dari putih telur, karena bagian kuning telur memiliki lemak yang lebih tinggi sehingga dikhawatirkan dapat menyebabkan tekanan bagi lambung dan terjadi kenaikan asam lambung.

5. Daging Tanpa Lemak 

Daging tanpa lemak menjadi solusi bagi penderita asam lambung. Kamu bisa menikmatinya dari daging ayam untuk asam lambung yaitu pada bagian dada yang lebih rendah lemak daripada bagian lainnya. Untuk cara mengolahnya bisa dengan merebus dan beri bumbu sekadarnya tidak berlebihan. Agar lebih sehat menu daging tanpa lemak bisa divariasikan dengan sayur bayam, dan juga wortel.

 

Ciri-ciri Asam Lambung Sembuh

Guys ketika Kamu bisa konsisten mempraktikkan makanan di atas, maka akan lebih cepat untuk merasakan kesembuhan akibat asam lambung. Nah Kamu bisa mengamati perubahan kesehatan tubuhmu apabila ciri-ciri sakit asam lambung sembuh  yaitu seperti ini:

  1. Beraktivitas terasa lebih nyaman karena rasa mual hilang, mulut tidak pahit lagi
  2. Perut terasa nyaman
  3. Bisa tidur tanpa gangguan
  4. Heartburn hilang
  5. Untuk menelan tidak mengalami kesulitan
bahaya asam lambung
Kenali Gejala Asam Lambung

KANTOR ORIFLAKES

JL. Imogiri Timur KM.9, Bantul, Yogyakarta WhatsApp : 0888-0279-4039

Makanan Penyebab Asam Lambung

Makanan Penyebab Asam Lambung

Makanan Penyebab Asam Lambung

Makanan Penyebab Asam Lambung, Apa Aja ?

Asam lambung adalah gejala saat cairan perut naik ke kerongkongan. Hal itu bisa terjadi dua kali dalam satu bulan. Mungkin saja ada yang lebih dari 2 kali tergantung kondisi tubuh dan pemicu yang lainnya. Nah guys, kalau Kamu tipe yang  sering ngalamin hal itu nggak ? Kalau pernah pasti ganggu banget yaa? Makannya asam lambung sebaiknya sih segera tertangani. Tujuannya bisar nggak  semakin parah dan menyebabkan lambung teriritasi. Lalu apa saja sih penyebab asam lambung bisa terjadi ?

ASAM LAMBUNG, ASAM LAMBUNG NAIK, PENYEBAB ASAM LAMBUNG NAIK, PENCERNAAN

Asam Lambung Terjadi Bisa Karena Makanan

Guys, pernah nggak sih berpikir kalau makanan enak yang biasa Kita makan sehari-hari ternyata menyebabkan kenaikan asam lambung ? Misalnya saja seperti ayam goreng pedas, berlemak tinggi, buah asam atau makanan yang bersifat asam. Semua hal itu memang menggoda selera, tetapi mengakibatkan ph lambung menjadi asam dan jadilah asam lambung.

  • Ayam Goreng Pedas 

Guys, ayam emang enak banget ya ? Apalagi kalau dicocol pakai sambal berasa surga sekali. Tapi tahu nggak  sih guys ? Makanan berlemak dapat membuat pengosongan dalam perut jadi lebih lama, sehingga menyebabkan produksi cairan asam lambung meningkat. Tentu hal inilah yang dapat menyebabkan penyakit GERD, dan tukak lambung. Belum lagi rasanya yang pedas juga dapat menyebabkan kenaikan asam lambung. Hal tersebut karena pedas sendiri memiliki senyawa yang bernama capsaicin yang dapat memperlambat pengolahan makanan pada lambung, sehingga kondisi lambung menjadi penuh dalam waktu yang lama dan terjadilah asam lambung.

  • Soda 

Baca juga – Boba pemicu diabetes

Kadang kala memang rasa keinginan tiba-tiba muncul untuk mengonsumsi minuman selain air putih misalnya saja yaitu soda. Nah dari coba-coba jadinya ketagihan sampai sehari bisa jadi mengonsumsi 2 buah botol soda. Akhirnya bukan sehat tetapi bisa terkena asam lambung, karena soda sebenarnya mengandung gas yang dapat meningkatkan kadar asam lambung. Selain itu karena minum soda secara berlebih, maka yang terjadi adalah penumpukan yang menyebabkan cairan asam lambung menjadi naik ke kerongkongan. Karena itulah sebaiknya mengurangi minuman soda terlebih yang mempunyai penyakit GERD.

  • Tomat 

Buah tomat memang sering kali dimanfaatkan terutama menjadi bahan campuran dalam sayuran. Bukan hanya itu saja, tetapi juga untuk minuman seperti jus. Meskipun banyak manfaat dari buah tomat, tetapi tidak baik mengonsumsinya jika terlalu banyak bagi yang menderita asam lambung. Alasannya karena tomat sendiri memiliki sitrat dan asam malat yang dapat menyebabkan asam lambung. Untuk itu ada baiknya untuk memakannya dalam porsi yang wajar dan makan dalam keadaan perut yang tidak kosong.

  • Buah Jeruk 

Selanjutnya adalah buah jeruk yang memiliki sifat asam, sehingga dapat menyebabkan kadar asam lambung meningkat. Apalagi ketika buah jeruk dikonsumsi saat perut dalam keadaan kosong tentunya sangat amat menyebabkan masalah asam lambung dan mengiritasi. Oleh karena itu, buah jeruk sebaiknya Kamu konsumsi terbatas bagi penderita asam lambung supaya tidak terjadi gejala seperti nyeri ulu hati, dada terasa panas, dan lambung terasa nyeri.

 

Makanan yang Aman Untuk Penderita Asam Lambung

 Selain keempat makanan di atas yang harus hati-hati, ada makanan lain yang lebih aman untuk penderita asam lambung. Anjuran makanan untuk penderita asam lambung yaitu seperti:

Jahe 

Jahe memiliki senyawa antioksidan yang dapat melindungi kerusakan sel-sel akibat radikal bebas, sehingga metabolisme tubuh meningkat. Keadaan metabolisme yang baik, akan mencegah terjadinya penumpukan lemak yang dapat menyebabkan kenaikan asam lambung. Jadi jahe mampu bantu mencegah penyakit akibat kenaikan asam lambung. Selain itu, point plusnya jahe yaitu mampu menghangatkan perut dan buat imunitas tubuh jadi naik.

ASAM LAMBUNG, ASAM LAMBUNG NAIK, PENYEBAB ASAM LAMBUNG NAIK, PENCERNAAN
manfaat jahe untuk kesehatan

Sereal Oriflakes Gastro

Selain jahe, sereal Oriflakes Gastro juga bisa untuk dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Oriflakes gastro terbuat dari umbi garut yang bermanfaat untuk menetralisir asam lambung. Kamu dapat mengonsumsinya sebanyak 2 kali atau 3 kali dalam sehari. Caranya pun cukup mudah hanya dengan menuangkan 3 sendok makan, dan tuang air panas, aduk hingga rata, tunggu hingga bisa dinikmati.

ORIFLAKES GASTRO
Manfaat umbi garut terdapat pada oriflakes

ORIFLAKES OFFICES

JL. Imogiri Timur KM.9, Bantul, Yogyakarta WhatsApp : 0888-0279-4039

Ciri-ciri Asam Lambung Menyerang Tubuh

Ciri-ciri Asam Lambung Menyerang Tubuh

Ciri-ciri Asam Lambung Menyerang Tubuh

Sempat merasa ada keluhan nyeri di dada, kesulitan menelan, sakit pada bagian dada, dan batuk kering secara terus-menerus ? Awas jangan menyepelakan, karena gejala tersebut bisa jadi adalah ciri-ciri asam lambung. Dan kalau tidak segera ada penangan yang tepat, cairan asam lambung yang naik bisa menyebabkan penyakit GERD dan juga tukak lambung. Makannya segeralah mengubah kebiasaan yang menyebabkan kenaikan asam lambung dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsi.

ASAM LAMBUNG, ASAM LAMBUNG NAIK, PENYEBAB ASAM LAMBUNG NAIK, PENCERNAAN

Makanan yang Harus Dihindari Bagi Penderita Asam Lambung

Setelah mengetahui ciri-ciri penyakit asam lambung, ada kalanya diri harus mewanti-wanti untuk mencegah kemungkinan yang tidak Kita senangi. Hal tersebut seperti menghindari makanan yang menyebabkan asam lambung menjadi naik. Apa saja makanan yang dimaksud ?

Makanan Tinggi Lemak 

Hati-hati dengan makanan berlemak, karena menghabiskan waktu banyak untuk mencernanya, sehingga kenaikan asam lambung pun sangat mungkin terjadi. Selain itu, efek dari makanan berlemak tinggi yaitu membuat otot pada kerongkongan (esofagus) mengendur. Hal inilah yang akhirnya menyebabkan terjadinya penyakit GERD. Dampak penyakit yang mengerikan itulah yang sebaiknya harus Kamu kurangi supaya lambungmu tetap aman.

Bawang Putih 

Bawang putih memang banyak sekali dimanfaatkan untuk penyedap masakan. Rasa-rasanya tanpa bawang mungkin masakan terasa hampa, sehingga tak sedikit orang tidak menggunakan bawang untuk penyedap rasa. Meskipun begitu penggunaan bawang harus lebih dikontrol bagi yang punya asam lambung. Sebab bawang putih mempunyai pengaruh terhadap mengendurnya otot sfingter yang menyebabkan kenaikan asam lambung. Selain itu, bawang putih pun dapat menyebabkan pengosongan lambung lebih lama, sehingga menyebabkan isi lambung naik ke kerongkongan.

Permen Karet Rasa Peppermint 

Apakah Kamu penggemar konsumsi permen karet rasa pappermint ? Padahal Kamu punya asam lambung ? Please, mulai sekarang segera kurangi atau berhenti mengonsumsi permen karet peppermint supaya otot sfingter tetap aman, dan mencegah GERD. Sebagai penggantinya, Kamu bisa mengonsumsi permen karet bikarbonat untuk asam lambung. Permen bikarbonat juga akan menambah produksi air liur, dan juga manfaat lain dari bikarbonat yaitu mencegah asam lambung naik ke kerongkongan.

Dari beberapa makanan tersebut yang harus Kita hindari untuk lambung lebih sehat, berikut makanan yang dapat Kamu Konsumsi :

 

Anjuran Makanan Untuk Penderita Asam Lambung

Tenang ! Rasa bosan akan pantangan makanan karena asam lambung cukup sampai di sini, karena ada makanan khusus yang enak untuk Kamu nikmati. Apa aja itu ?

Sayuran Untuk Asam Lambung

Siapa bilang sayuran itu B aja ? Nggak ko, sayuran hijau ini sangat enak dan lezat. Nah selain enak juga sangat menyehatkan seperti halnya brokoli. Kamu bisa kreasikan menunya seperti membuat tumis brokoli wortel. Namun, perlu diingat penggunaan bawang untuk menumis janganlah berlebihan supaya asam lambung aman. Selain brokoli, sayuran lain yang aman untuk asam lambung adalah wortel, bayam, dan buncis.  Meskpiun begitu, ada sayuran penyebab asam lambung yaitu seperti daun mint. Hindarilah supaya asam lambung aman dan terkendali.

Oatmeal 

Oatmeal sangat bagus untuk penderita asam lambung, karena tinggi serat sehingga mencegah kenaikan asam lambung. Makanan sehat ini  terbuat dari oat yang produksinya bermula dari luar negeri, meskipun bahan bakunya berasal dari negeri tercinta Indonesia. Namun sekarang Kamu bisa merasakan serupa oatmeal yaitu sereal yang bisa untuk sarapan dari produk Indonesia asli. Nama serealnya adalah Oriflakes Gastro. Oriflakes Gastro terbuat dari umbi garut 100 % alami yang bermanfaat untuk menetralisir asam lambung, sehingga perut akan merasakan lebih nyaman. Adapun cara Kamu memperolehnya bisa dengan menghubungi 088802794039.

Kacang Hijau 

Kamu tahu kacang hijau ? Yup bentuknya yang bulat kecil berwarna hijau ini memiliki manfaat penting terutama untuk asam lambung. Salah satu alasan kenapa kacang hijau ini penting untuk asam lambung, karena memiliki serat yang tinggi. Coba bayangkan ketika Kamu mengonsumsinya, cairan yang terdapat dalam kacang hijau terserap banyak, sehingga menyebabkan perut terasa lebih kenyang dalam waktu yang lama. Hal inilah yang menyebabkan tinggi serat dapat mencegah produksi kenaikan asam lambung dalam perut.

Sereal Umbi Garut

ORIFLAKES GASTRO

Kacang Hijau Bagus Untuk Asam Lambung

ASAM LAMBUNG, ASAM LAMBUNG NAIK, PENYEBAB ASAM LAMBUNG NAIK, PENCERNAAN
kacang hijau

UNTUK PEMESANAN ORIFLAKES SILAKAN KLIK DISINI

ASAM LAMBUNG, ASAM LAMBUNG NAIK, PENYEBAB ASAM LAMBUNG NAIK, PENCERNAAN

KANTOR ORIFLAKES

JL. Imogiri Timur KM.9, Bantul, Yogyakarta WhatsApp : 0888-0279-4039

Kacang Hijau Bagus Untuk Asam Lambung

Kacang Hijau Bagus Untuk Asam Lambung

Kacang Hijau Bagus Untuk Asam Lambung

Jenis kacang-kacangan satu ini meskipun ukurannya kecil, tetapi kandungannya lengkap yang tentunya sangat menyehatkan. Kacang hijau memiliki kandungan sebagai sumber protein, serta beragam vitamain seperti A, B, C, E, dan K. Bahkan kacang hijau juga bagus untuk ibu hamil karena memiliki kandungan asam folat yang berguna untuk perkembangan janin pada bayi.  Selain itu bagi yang punya penderita asam lambung juga konsumsi kacang hijau menjadi pilihan yang tepat. Sebab kacang hijau ini memiliki serat yang tinggi, sehingga bagus untuk yang mengalami asam lambung sering kambuh-kambuhan. Asam lambung akan terbantu reda ketika Kamu mengonsumsi kacang hijau. 

ASAM LAMBUNG, ASAM LAMBUNG NAIK, PENYEBAB ASAM LAMBUNG NAIK, PENCERNAAN

Untuk pembuatannya sendiri, Kamu bisa melakukannya dengan cara merebus kacang hijau untuk asam lambung. Meskipun begitu konsumsi kacang hijau tidak boleh berlebihan, karena ditakutkan adanya gangguan akibat alergi.

Waktu Menyantap Kacang Hijau yang Tepat

Kacang hijau memang terkenal akan manfaatnya, seperti halnya dalam olahan bubur. Bubur kacang hijau yang hangat biasa dijadikan menu sarapan bagi kebanyakan orang. Namun ada baiknya untuk yang menderita asam lambung sebaiknya tidak memakai santan. Supaya lambung aman, kerongkongan pun aman dari gangguan asam lambung. Tapi kira-kira kapan waktu yang baik makan kacang hijau ?

Saat Sedang Hujan 

Momen saat hujan tubuh bereaksi untuk menyantap makanan yang hangat-hangat. Dan tak sedikit orang lebih menyukai kuah berlemak dengan tingkat kelevelan terpedas. Apalagi saat hujan tubuh rasa-rasanya ingin tidu-tiduran dan tarik selimut. Dampak yang terjadi adalah asam lambung naik, karena setelah makan berlemak langsung berbaring. Oleh karena itu ubahlah kebiasaan yang memicu kenaikan asam lambung, dan ganti dengan konsumsi tapi sehat seperti bubur kacang hijau. Selain efek menghangatkan, juga seratnya bagus untuk atasi asam lambung. Meskipun begitu supaya lebih aman, setelah makan jangan langsung berbaring.

Sarapan Pagi 

Waktu yang tepat selanjutnya adalah pagi hari atau sarapan pagi. Menu ini cocok dan sehat bagi yang mempunyai penyakit asam lambung. Namun seperti pembahasan di atas, tetap harus memperhatikan porsi, karena berlebihan memang tidak baik apalagi buat kesehatan. Kamu bisa mempraktikkannya di rumah tanpa menggunakan santan, dan gula alami seperti halnya gula kelapa. Gula kelapa memiliki indeks glikemik yang rendah tentunya bagi sangat rekomendasi bagi penderita diabetes. Tak hanya itu, indeks glikemik rendah juga akan mencegah adanya penumpukan lemak di perut yang dapat juga menyebabkan asam lambung menjadi naik.

Malam Hari

Selain pagi hari, waktu malam hari dapat Kamu lakukan juga untuk menikmati satu mangkuk hangat bubur kacang hijau. Apalagi malam hari biasanya waktu untu refresh dari pekerjaan, atau segala kondisi yang menjadi beban otak. Oleh karena itu tak jarang orang menggunakan moment tersebut untuk ngemil dan makan berlebihan dan juga menu berlemak. Inilah yang menjadi faktor asam lambung terjadi ketika malam hari. Nah pasti Kamu tidak menginginkan hal buruk terjadi bukan ? Nah bubur kacang hijau bisa menjadi solusi.

 

Fakta Lain dari Kacang Hijau Untuk Asam Lambung

Melansir dari laman theasianparent bahwa kacang hijau ini memiliki antioksidan yang dapat menmenangkal radikal bebas, sehingga memperbaiki kerusakan sel-sel tubuh. Selain itu, kacang hijau juga memiliki zat antimikroba yang mampu memerangi bakteri seperti Helicobacter Phylori yang dapat mengendurkan kekuatan otot sfingter sehingga terjadinya asam lambung mengenai kerongkongan. Namun untuk Kamu yang tidak menyukai kacang hijaupun jangan khawatir karena ada solusi lain untuk asam lambung yaitu Oriflakes Gastro. Oriflakes ini memiliki serat yang tinggi juga, sehingga dapat menetralisir asam lambung,

ORIFLAKES GASTRO

KANTOR ORIFLAKES

JL. Imogiri Timur KM.9, Bantul, Yogyakarta WhatsApp : 0888-0279-4039

Perbedaan Asam Lambung dan Maag

Perbedaan Asam Lambung dan Maag

Bedanya Asam Lambung dan Maag Itu Apa?

Hidup dengan gangguan asam lambung pasti sangat menyebalkan. Terlebih jika kambuh dalam rentang waktu yang sering. Apakah Kamu pernah mengalaminya ? Tenang, ada masalah pasti ada solusi supaya asam lambung tidak memperparah penyakit lain seperti maag.

Maag Dan Asam Lambung Itu Berbeda

Banyak yang mengira bahwa keduanya sama padahal ternyata berbeda. Seperti halnya rangkuman dalam laman alodokter, bahwa keduanya tidak sama, tetapi berkaitan yang akhirnya dapat menyebabkan maag akut. Asam lambung adalah cairan asam yang berasal dari proses kimiawi secara alami dan juga makanan dan minuman. Apabila tubuh memproduksi asam lambung secara berlebihan, maka ditakutkan akan melukai luka lambung dan maag akan terjadi. 

ASAM LAMBUNG, ASAM LAMBUNG NAIK, PENYEBAB ASAM LAMBUNG NAIK, PENCERNAAN

Sedangkan maag sendiri yaitu peradangan pada lambung yang terjadi karena bakteri akibat penggunaan obat, radikal bebas, makanan yang tidak tepat, dan benjolan yang tumbuh. Seiringnya waktu, maag bisa menjadi akut ketika asam lambung mengenainya sedangkan lapisan lambung sudah menipis.

Gejala Asam Lambung dan Maag

Keduanya memang memiliki gejala yang hampir serupa. Namun ada perbedaan gejala yang bisa dirasakan oleh asam lambung dan juga maag.

Gejala Asam Lambung

Seperti penjelasan sebelumnya bahwa asam lambung penyebabnya yaitu berasal dari asam lambung itu sendiri. Sebab asam lambung yang berlebih itu dapat berasal dari makanan dan minuman. Dan gejalanya yaitu seseorang akan merasa merasa asam pada bagian belakang mulut, tenggorokan mulai terasa sakit, untuk menelan juga sakit, dada terasa sesak, danperut mulas.

Gejala Maag 

Dan maag sendiri karena mengalami luka pada area dinding lambung, maka gejalanya yaitu seperti: setelah makan 2 sampai 3 jam terasa nyeri, saat malam hari tidak nyaman karena sakit, mengalami muntah, dan BAB terdapat darah, serta adanya sensai terbakar pada bagian pusar dan juga tulang dada.

GEJALA ASAM LAMBUNG
Gejala Asam Lambung yang Patut di Waspadai

Penanganan Asam Lambung 

Sudah tahu kan ? Kalau asam lambung bisa membuat maag menjadi berbahaya. Untuk itu gejala asam lambung patut untuk ditangani sesegera mungkin supaya bahaya asam lambung tidak terjadi pada tubuhmu. Salah satu cara supaya menekan akibat dari gangguan asam lambung yaitu dengan mengubah pola hidup menjadi lebih sehat. Apa aja itu ?

  1. Konsisten Minum Air Putih

Banyak saingan untuk meminum air putih secara konsisten. Seperti halnya minuman dengan beraneka pemanis dan rasa. Padahal air putih sendiri sangat penting dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Melansir dari Halodoc menyatakan bahwa air putih dapat menyeimbangkan kadar pH, sehingga kinerja usus untuk menyerap makanan bisa cepat sehingga kondisi lambung pun tidak mengalami penumpukan. Hal tersebutlah yang dapat menangani

2. Hindari Porsi Makan yang Terlalu Banyak

Mulailah konsumsi makanan dalam porsi sedikit dan tekstur yang lembut serta tidak bersifat iritatif, setelah ‘serangan’ asam lambung dimulai. Kemudian, lanjutkan dengan membiasakan diri makan secara teratur serta lebih sering frekuensinya, yaitu 4-6 kali sehari dalam porsi yang kecil.

  1. Minum Air Putih

Air putih sangat dibutuhkan untuk menyeimbangkan kadar pH sehingga usus bekerja lebih cepat dalam proses pengosongan lambung. Jadi, perbanyaklah konsumsi air putih ketika asam lambung Anda kambuh.

3. Minum Oriflakes Gastro

Sudah pernah mendengar Oriflakes Gastro ? Sereal yang terbuat dari umbi garut, dan fungsinya mampu menetralisisr asam lambung yang berlebih. Oriflakes ini pun memberikan manfaat untuk bantu mengobati penyakit seperti maag, tukak lambung, serta GERD. Kamu boleh mencobanya untuk merasakan manfaatnya.

ORIFLAKES GASTRO
ORIFLAKES GASTRO

Bagaimana cara mendapatkan ORIFLAKES ??

ASAM LAMBUNG, ASAM LAMBUNG NAIK, PENYEBAB ASAM LAMBUNG NAIK, PENCERNAAN

KANTOR ORIFLAKES

JL. Imogiri Timur KM.9, Bantul, Yogyakarta WhatsApp : 0888-0279-4039

Jahe Untuk Asam Lambung

Jahe Untuk Asam Lambung

Jahe Untuk Asam Lambung

Jahe dan Manfaat Jahe

Siapa sih yang nggak  tahu jahe ? Warna kulitnya yang cokelat dan berserat ini banyak sekali yang memanfaatkannya. Bahkan ada juga yang menggunakan sebagai obat seperti halnya di negeri China. Di Indonesia ini pun sudah banyak yang menggunakan jahe sebagai pengobatan karena kandungan jahenya sangat beragam untuk kesehatan tubuh. Seperti halnya kandungan antioksidan untuk asam lambung. Antioksidan dapat memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak akibat radikal yang bebas. Tujuannya membuat metabolisme tubuh meningkat, sehingga meminimalsir penumpukan lemak dalam perut yang bisa menyebabkan kenaikan asam lambung

Jahe Untuk Asam Lambung

.

Pengolahan Jahe Untuk Asam Lambung

Siapa yang hoby membuat hidangan minuman hangat  ? Misalnya seperti pengolahan minuman dengan menggunakan bahan dasar jahe. Caranya cukup mudah untuk mempraktikinnya di rumah. Bisa untuk teman sambil mengerjakan tugas, berkumpul bersama keluarga, atau bersantai sambil melihat tanaman rumah. Apapun itu bisa Kamu nikmati dalam berbagai moment. Daripada panjang-panjang, mari Kita simak mengolah jahe untuk asam lambung.

 Wedang Jahe 

Kondisi hujan bisa jadi adalah momen yang tepat untuk minum jahe. Apalagi bagi yang punya penderita asam lambung, karena jahe sendiri memiliki senyawa fenolat yang dapat meredakan iritasi pada saluran cerna. Pengurangan tersebut juga bermanfaat untuk menghindari seperti kontraksi lambung, GERD, dan tukak lambung. Cara pembuatannya juga mudah yaitu

siapkan 1 ruas jahe, 1 gula merah, garam secukupnya, 300 mililiter air, 1 batang sereh, dan 3 cm kayu manis. Setelah sudah siap bahan-bahannya yaitu Kamu bisa langsung membuatnya menjadi wedang jahe.

Pertama pilihlah jahe yang tua karena aroma dan rasanya semakin kuat. Kalau ada jahe merah, Kamu bisa menggunakannya juga karena lebih pedas sehingga lebih mantap dan hangat di perut. Kemudian iris sereh, jahe dan gula merah untuk asam lambung.

Kedua siapkan tempat merebusnya seperti panci untuk merebus air dan semua bahannya.

Ketiga masaklah semuanya dan tunggu hingga mendidih serta baunya wangi atau harum.

Keempat siapkan gelas untuk wedang jahenya.

Kelima Kamu bisa saring air wedang jahe guna tidak ada serat-serat jahe yang menggangu saat diminum.

Kunyit dan Jahe untuk Asam Lambung 

Selain jahe, Kamu pun bisa menambahkan kunyit untuk meredakan gangguan asam lambung. Kunyit memiliki bahan aktif kurkumin yang yang berperan sebagai antioksidan poliferol, antivirus, dan antibakteri.  Manfaat tersebutlah yang dapat membunuh beberapa jenis bakteri, sehingga dapat mencegah keparahan akibat asam lambung seperti GERD. Kunyit dan jahe akan lebih optimal penyerapan kandungannya apabila ditambahkan dengan piperine atau bisa Kamu dapatkan dalam lada hitam. Adapun cara buatnya yaitu sipakan jahe, kunyit, dan juga madu. Ketika sudah siap masukanlah ke dalam air mendidih, tunggu hingga aroamanya keluar. Dan siap untuk Kamu sajikan menjadi minuman meredakan gejala asam lambung.

Sereh dan Jahe untuk Asam Lambung 

Sereh dan jahe juga dianggap efektif untuk menurunkan asam lambung. Menurut drg. Astrid dari laman klikdokter.com mengatakan bahwa sereh dengan menggunakan air panas akan lebih ampuh untuk menangkal radikan bebas daripada menggunakan air dingin. Penggunaan jahe pun bisa menjadi alternatif bahan tambahan bersama sereh untuk atasi asma lambung. Cara membuatnya pun mudah hanya dengan merebus sereh dan juga jahe, tunggu hingga mendidih, dan siap untuk Kamu nikmati.

Susu Jahe Untuk Asam Lambung

Susu jahe biasanya tersedia di angkringan, Kamu pernah membelinya ? Selain enak tentunya juga menghangatkan tubuh dan bikin perut terasa nyaman. Nah Kamu bisa banget membuatnya di rumah lho. Namun biar lebih sehat lagi apalagi untuk atasi asam lambung, Kamu bisa menggunakan susu rendah lemak. Setelah itu campurkan dengan air rebusan jahe untuk menu hidangan keluarga.

 

Diet Alami, Diet Sehat, Diet Oriflakes, DIet Tepat Oriflakes

Oriflakes Gastro Rasa Jahe 

Banyak orang mencoba Oriflakes dari tujuan hanya penasaran, tapi akhirnya merasakan manfaatnya yaitu lambung lebih enakan. Setelah beberapa customer curhat begitu ke admin, akhirnya  sekarang menjadi tulisan supaya bisa memberikan informasi bermanfaat untuk Kamu yang membacanya.

Oriflakes Gastro memiliki bahan utama yaitu umbi garut yang bermanfaat bagi penguatan lambung, sehingga lebih terjaga dari cairan asam lambung. Dan rasa jahenya dapat mengangatkan tubuh, serta membantu meminimalisir resikko penyakit asam labung seperti GERD dan tukak lambung.

Oriflakes untuk maag, oriflakes untuk asam lambung, manfaat oriflakes
oriflakes gastro

KANTOR ORIFLAKES

JL. Imogiri Timur KM.9, Bantul, Yogyakarta WhatsApp : 0888-0279-4039

Gejala Asam Lambung yang Patut di Waspadai 

Gejala Asam Lambung yang Patut di Waspadai 

Gejala Asam Lambung yang Patut di Waspadai

Asam lambung adalah munculnya kadar asam yang berlebihan di dalam lambung. Hal tersebut menyebabkan peranan asam lambung di lambung tidak berfungsi sebagai mana mestinya justru menyebabkan gejala-gejala. Gejalanya yaitu seperti kesulitan menelan, sakit pada bagian dada, adanya bau tidak sedap pada nafas, kesulitan menelan, batuk kering secara terus-menerus, dan masih banyak lagi. Tetap waspada akan gejala-gejala akibat kenaikan asam lambung. Apalagi ketika gejala tersebut muncul terlalu sering, Kamu harus perhatikan penyebab gejala akibat kenaikan asam lambung.

GEJALA ASAM LAMBUNG

Penyebab Kenaikan Asam Lambung

Produksi asam lambung yang berlebih bisa disebabkan oleh beragam faktor, salah satunya yaitu makanan, minuman, dan gaya hidup lainnya yang tidak sehat. Apa saja penyebab asam lambung ?

  1. Minum Teh Secara Berlebihan 

Memang adakalanya menikmati teh menjadi terlalu sering karena berkaitan dengan suatu kondisi seperti saat hujan. Namun karena berlebihan akhirnya berbalik arah menjadi tidak sehat akibat senyawa kafein dalam teh dapat memicu isi lambung yang asam ke kerongkongan. Kejadian tersebut adalah menyebabkan penyakit GERD.

     2. Tomat 

Buah kecil berwarna merah ini memang memiliki nutrisi yang dapat Kamu rasakan untuk tubuh. Namun buah ini mengandung asam yang tinggi, sehingga menjadi bahya asam lambung naik ke kerongkongan. Sebaiknya supaya asam lambung tidak naik yaitu hindari buah tomat ini.

     3. Gorengan

Makanan yang digoreng akan membuat otot sfingter membuka, sehingga kondisi inilah yang menyebabkan asam lambung bisa naik. Selain itu, makanan gorengan juga dapat menyebabkan penyakit maag dan tukak lambung. Hal tersebut karena minyak yang terpakai untuk menggoreng memiliki suhu yang tinggi, sehingga meningkatkan kadar lemak di dalam tubuh yang dapat memproduksi asam lambung. Apabila asam lambung terus-terusan terjadi, maka akan merusak lapisan lambung dan juga dan terjadilah luka. Peristiwa tersebut yang dinamakan penyebab terjadinya maag dan juga tukak lambung.

Ketiganya perlu untuk menjaganya untuk lambung lebih sehat. Kehidupan yang sehat akan memberikan energi yang semangat setiap hari. Untuk itu kejadian asam lambung harus benar-benar Kamu perhatikan seperti menu makanan untuk penderita asam lambung.

Menu untuk penderita asam lambung tentunya menghindari yang berminyak, menu makanan tersebut adalah :

  1. Salad sayur pilihan untuk bahan membuat sushi
  2. Nasi merah bersama sayur pilihan, dan untuk lauk menggunakan teknik kukus.
  3. Apabila ingin mengonsumsi ayam, sebaiknya ayam panggang dengan nasi kongbap.
  4. Gado-gado dengan pilihan sayur segar bersama kentang rebus dan juga tempe-tahu rebus.
  5. Sop sayur bening bersama nasi merah. Kamu bisa menggunakan bahan seperti brokoli, ayam rebus, dan juga wortel.

Itulah deretan makanan yang dapat Kamu praktikan untuk mengikhtiarkan kesembuhan asam lambung. Selain itu, Kamu juga harus memperhatikan jam makan yang baik untuk penderita asam lambung.

Memulai yang sehat tentunya selain memperhatikan menu makanan yang baik juga harus tahu frekuensi kondisi tubuh. Semisal Kamu memiliki asam lambung, maka seperti penjelasan di atas, ada makanan dan waktu tertentu untuk mengonsumsinya. Khusus untuk penderita asam lambung, sebaiknya makan dalam jumlah sedikit tetapi sering.

Sarapan 

Gunakan waktu sarapan sebaik mungkin karena hal inilah yang membuat tubuh mendapatkan energi sebelum melakukan aktivitas. Tapi tentunya sarapan untuk penderita diabetes berbeda dengan orang normal yaitu pilihlah memakai piring kecil tujuannya menghindari makan banyak. Selain itu 2-3 jam setelahnya dapat makan kembali meskipun tetap dengan porsi yang lebih sedikit.

Makan Siang

Seperti pada umumnya, makan siang adalah amunisi setelah beraktivitas setengah hari. Namun lagi-lagi yang perlu digaris bawahi yaitu, porsi sedikit sebagai pelengkap anjuran makan sebanyak 6 kali dalam sehari.

Makan Malam 

Sama halnya dengan makan malam, penderita asam lambung bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk mengisi perut setelah beraktivitas seharian. Dan sama dengan waktu-waktu sebelumnya yaitu jaga porsi dan menu makanan. Apalagi banyak kejadian malam hari adalah waktu yang biasa terjadi kenaikan asam lambung. Untuk mencegahnya, Kamu bisa mengonsumsi Oriflakes sebagai perlindungan lambung.

Gejala-Gejala Ini Yang sering dirasakan Setiap Hari ?

bahaya asam lambung
  • Ulu Hati Terasa Nyeri

  • Dada Panas Serasa Terbakar

  • Sesak Nafas / Nafas Pendek

  • Kembung (Perut Berasa Begah)

  • Sering Mual ingin Muntah

  • Nafsu Makan Berkurang

  • Sakit Kepala Tak Tertahan

  • Badan Keringat Dingin

  • Cepat Lelah dan lemas

CARA CEGAH MAAG dan ASAM LAMBUNG
Manfaatkan tumbuhan alami seperti UMBI GARUT

Umbi Garut ( Maranta arundinacea )

Umbi Garut memiliki banyak sekali kandungan gizi penting yang terdapat di dalamnya seperti protein, serat pangan, pati, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, Vitamin B6, tiamina, dan riboflavin

Sejak jaman dulu Umbi Garut diolah secara tradisional menjadi bubur oleh nenek moyang kita untuk pengobatan berbagai masalah Sakit Perut dan Lambung. Namun sekarang sudah punah karena tidak ada yang membudidayakannya.

Bagaimana Cara Mendapatkan Umbi Garut Jaman Sekarang ?

Tenang, Karena Kami Membudidayakan Khusus Untuk Masalah Lambung Anda

oriflakes, bubur sereal umbi garut

Oriflakes adalah minuman sereal pertama di Indonesia yang berbahan baku dari umbi garut yang kaya serat alami, bebas gluten (Non Gandum), dan mengandung karbohidrat kompleks

   Oriflakes  Sangat berguna sebagai sumber nutrisi yang sangat baik terbuat dari serat larut dan tidak larut yang membuat pencernaan anda menjadi lebih baik serta meminimalkan perut bega & kembung.

 Kandungan serat yang cukup tinggi pada umbi garut membantu mengurangi terjadinya absorbsi glukosa di usus sehingga mencegah naiknya kadar glukosa dalam darah.

Apa Khasiat Penting Oriflakes Sereal Umbi Garut ?

Mengapa Umbi Garut cocok untuk terapi Maag & Asam Lambung ? karena mengandung SENYAWA BIOAKTIF yaitu Polisakarida Larut Air (PLA) dan Diosgenin

Senyawa tersebut bersifat BASA, Tinggi Karbohidrat dan mampu menetralkan kelebihan asam lambung dan melapisi lambung sehingga mengurangi IRITASI.

Oriflakes Sangat Cocok Untuk Anda Yang Mengalami :

  • MAAG KRONIS (Tukak Lambung)

  • GERD (Asam Lambung Naik )

  • GASTRITIS (Radang Lambung)

  • DISPEPSIA (Masalah Fungsional)

  • GASTROPARESIS (Saraf Lambung)

Testimoni Mereka Yang Sudah Mengkonsumsi Rutin

*) Disclaimer : Hasil dapat bervariasi pada tiap individu tergantung kondisi tubuh dan kesehatan pribadi setiap orang

Harga ORIFLAKES..???

Sangat Terjangkau Dengan Segudang Manfaat Terbaiknya

Promo Terbatas !!

Paket 2 Minggu Terapi
( Isi paket : 2 Dus x 350 gr ) 

Harga Normal
Rp. 248.000,-/ Paket

Oriflakes untuk maag, oriflakes untuk asam lambung, manfaat oriflakes

[ DISKON 50 RB ]
Rp. 248.000,-

Dapatkan Hanya
198 rb / Paket

* Harga Promo Berakhir
Sewaktu-waktu

* Luar Jawa Subsidi Ongkir 30%-50%

Silahkan Pesan Harga Promo Bisa Bayar Dirumah (COD)

  • Tidak perlu habis jutaan untuk berobat ke rumah sakit dan klinik
  • Tidak perlu capek2 kesana-kemari nyari alternatif pengobatan
  • Tidak perlu bingung lg mencari alternatif makanan yg aman di lambung
  • Tidak perlu kawatir efek samping & bahaya seperti obat kimia

Jangan Kawatir ! Karena Oriflakes Dikonsumsi Oleh Artis, Presenter, dan Pejabat

Info Penting !

5322++ Orang sudah mencoba dan merasa sakit lambungnya sudah sembuh dalam 30 hari, Apakah Anda orang selanjutnya ??

Dengan keterbatasan Bahan Alami Umbi Garut yang sangat langka, maka kami hanya bisa memproduksi Stok 2000 Paket dalam 1 bulan

Biasanya di minggu ke-3 Stok sdh habis dan harus menunggu awal bulan berikutnya…

Kami sarankan anda untuk segera melakukan pemesanan sekarang juga !

BERMITRA DI ORIFLAKES

SALESMAN

1 Jt

SALESMAN

Spesial untuk 5 pendaftar pertama setiap minggu

Terdaftar sebagai member

Mendapat fasilitas marketing

Area pasar tak terbatas

Seluruh Indonesia​

PAKET RESELLER

7 Jt

RESELLER

Dibuka hanya untuk 3 pendaftar setiap minggunya

Terdaftar sebagai member

Mendapat fasilitas marketing

Area pasar tak terbatas

Pemilihan produk dapat disesuaikan dengan kebutuhan

AGENT

70 Jt

Dibuka hanya untuk 3 pendaftar setiap mingguny

Terdaftar sebagai member

Mendapat fasilitas marketing

Area pasar tak terbatas

Pemilihan produk dapat disesuaikan dengan kebutuhan

Memiliki kesempatan untuk menjadi agen tunggal di daerahnya

DISTRIBUTOR

700 Jt

Dibuka hanya untuk 1 pendaftar setiap 3 bulan sekali

Memiliki kesempatan menjadi distributor tunggal di kota tingkat propinsi

Mendapatkan data dan area pasar keagenan di wilayahnya

Area pasar tak terbatas

Pemilihan produk dapat disesuaikan dengan kebutuhan

Memiliki kesempatan untuk menjadi agen tunggal di daerahnya

KANTOR ORIFLAKES

JL. Imogiri Timur KM.9, Bantul, Yogyakarta WhatsApp : 0888-0279-4039

GERD Lebih Rentan Terhadap COVID

GERD Lebih Rentan Terhadap COVID

Awas GERD Lebih Rentan Terhadap COVID 19

Hay smart people yang sedang baca tulisan ini, pasti Kamu orang terpilih untuk melindungi tubuh dari suatu virus. Selamat, itu tandanya Kamu adalah orang yang sangat mencintai diri sendiri dengan cara mencari edukasi tentang GERD dan hubungannya dengan COVID 19. Pertama yang perlu Kamu tahu adalah tentang GERD yang mana disebabkan karena kelebihan asam lambung yang naik sampai kerongkongan. Gejalanya seperti mual, radang tenggorokan, suara serak, rasa pahit di mulut, mual sampai kesulitan menelan. Kedua banyak orang yang mengantisipasinya yaitu menggunakan pompa proton yang sebenarnya dapat merusak gastric barrier. Akibat kerusakan gastric barrier, maka virus dapat dengan mudah masuk ke pencernaan.  Hal inilah yang menyebabkan penyakit GERD rentan terhadap COVID 19. Melansir dari laman klik dokter.com menyatakan bahwa orang yang memiliki penyakit GERD juga lebih rentan terhadap kematian. Nah smart people  sekarang adalah waktu tepat untuk sembuh dari penyakit GERD.

GERD, MAAG, ASAM LAMBUNG, COVID

Cara Menyembuhkan Gerd Secara Total

Smart people tentu untuk mencegah COVID 19 harus menyembuhkan faktor berisiko seperti GERD bukan ? Penyakit GERD bisa saja sembuh asalkan smart people bisa mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat.

Menurunkan Berat Badan yang Berlebih 

Pertama adalah menurunkan berat badan yang berlebih, alasannya yaitu supaya tubuh tidak terlalu menampung banyak lemak. Hal tersebut yang akhirnya dapat menyebabkan produksi asam lambung secara berlebih. Untuk menurunkan berat badan memang butuh tekad yang besar, konsisten makan sehat serta berolahraga. Smart people supaya menurunkan berat badan bisa work  cobalah Kamu membuat list per hari apa yang akan dilakukan. Misalnya satu berolahraga di pagi hari minimal 30 menit. Setelah itu konsumsi Oriflakes Slim supaya berat badan lebih cepat turun dan ideal. Terus lakukan secara konsisten setiap hari selama satu bulan, dan lihatlah perubahannya. Berat badan turun dan GERD bisa kembali membaik.

Tidak Merokok dan Konsumsi Alkohol

Selain mengonsumsi Oriflakes Slim dan berolahraga sebaiknya juga hindari merokok dan alkohol. Merorok dan alkohol dapat menyebabkan otot sfingter menjadi lemah atau terbuka, sehingga asam lambung berisiko naik dan menyebabkan GERD. Oleh karena itu pentingnya untuk tidak mengonsumsi keduanya. Sebagai penggantinya cobalah dengan cemilan yang sehat seperti rumput laut bakar, kacang-kacangan, buah kering, dan pisang dengan selai kacang. Dengan mengonsumsi cemilan sehat berarti satu langkah untuk menyembuhkan GERD dan menghindari penyakit CoVID 19.

Diet Alami, Diet Sehat, Diet Oriflakes, DIet Tepat Oriflakes


Konsultasi Free


Konsultasi Free

ORIFLAKES OFFICES

JL. Imogiri Timur KM.9, Bantul, Yogyakarta WhatsApp : 0888-0279-4039


Youtube


Facebook


Instagram


Whatsapp

  • GERD Lebih Rentan Terhadap COVID

    Awas GERD Lebih Rentan Terhadap COVID 19 Hay smart people yang sedang baca tulisan ini, pasti Kamu orang terpilih untuk melindungi tubuh dari suatu virus. Selamat, itu…

    Baca Selanjutnya

  • Elementor #1720

    Awas Asam Lambung Berbahaya Bagi Ibu Hamil, Apa Aja Bahayanya ?  Keadaan saat hamil sangat dirasakan oleh banyak ibu-ibu bahwa asam lambung kerap melanda. Bahkan…

    Baca Selanjutnya

  • Elementor #1696

    Asam Lambung Naik Saat Hamil, Kenapa Bisa ?  Asam lambung yang naik sering menjadi keluhan bagi ibu hamil karena sangat mengganggu aktivitas. Lalu apa sih…

    Baca Selanjutnya

  • madu, manfaat madu,asam lambung, cegah asam lambung

    Madu Mampu Atasi Asam Lambung 

    Madu Mampu Atasi Asam Lambung Madu memiliki manis alami yang berasal dari lebah dan manfaatnya pun banyak sekali untuk kesehatan tubuh. Bahkan buat Kamu yang…

    Baca Selanjutnya

Madu Mampu Atasi Asam Lambung 

Madu Mampu Atasi Asam Lambung 

Madu Mampu Atasi Asam Lambung 

Madu memiliki manis alami yang berasal dari lebah dan manfaatnya pun banyak sekali untuk kesehatan tubuh. Bahkan buat Kamu yang punya asam lambung pun, madu dapat dijadikan solusi lho. Sebab dalam madu memiliki kandungan seperti antioksidan yang mampu bantu menangkal radikal bebas dari zat kimia, sehingga bantu meredakan nyeri akibat kenaikan asam lambung. Selain itu, madu juga memiliki tekstur yang lembut dan kental yang mampu meredakan akibat peradangan dari kenaikan asam lambung di kerongkongan. Hebatnya lagi madu dapat menjadi pelindung bagi mukosa, sehingga dapat menetralisir asam lambung. Selain itu, madu tidak hanya untuk kesehatan lambung, tetapi  menurut Ruspiadi 2005 dalam jurnal (Suprijono, Trisnadi, Perwira:2011) madu juga memiliki zat gizi yang lengkap untuk tubuh.

madu, manfaat madu,asam lambung, cegah asam lambung
Madu Mampu Atasi Asam Lambung 

Cara Konsumsi Madu Untuk Asam Lambung

Mengonsumsi madu adalah pilihan tepat bagi penderita asam lambung, terlebih rasanya juga enak dan lezat. Kamu bisa mengonsumsinya dengan cara meminumnya sebelum makan, atau sebagai campuran dalam air hangat. Atau lebih jelasnya Kamu bisa mengonsumsi madu dengan cara:

  1. Pilihlah jenis Madu 

Pilihlah madu yang murni dan kental tanpa pemanis buatan maupun campuran bahan-bahan yang lain. Tujuannya supaya manfaat alaminya lebih terasa oleh tubuh. Dan apabila Kamu merasa kurang nyaman mengonsumsinya secara langsung, bisa dengan solusi lain yaitu campurkan dengan teh atau air hangat.

     2. Konsumsi Madu Sebelum Makan

Mengonsumsi madu dalam keadaan perut kosong bisa Kamu lakukan, karena nutrisi di dalamnya dapat diserap baik oleh tubuh. Adapun manfaatnya yaitu melindungi penyakit-penyakit yang biasa terjadi dalam pencernaan. Dan untuk jumlah takaran, Kamu bisa konsumsi madu sebelum makan sebanyak 1 sdm makan.

      3. Takaran Mengonsumsi Madu Dalam Sehari 

Meskipun madu menyehatkan, tetapi ingat bahwa madu juga mengandung kalori yang tidak sedikit. Selain itu madu pun memiliki rasa manis yang tajam, sehingga apabila Kamu mempunyai riwayat diabetes, maka harus lebih hati-hati untuk mengonsumsinya dalam jumlah yang berlebih. Menurut USDA dalam takaran 1 sendok makan, madu memiliki 64 kalori dan 17,3 gram gula. Dan berdasarkan Kementrian Kesehatan, sebaiknya mengonsumsi madu yaitu 10 persen dari total energi atau 4 sendok makan atau 50 gram gula per hari.

Manfaat Lain Dari Konsumsi Madu

Selain untuk atasi asam lambung, madu juga mempunyai manfaat lain yang bisa Kamu rasakan. Manfaatnya apa saja itu ?

  1. Meningkatkan Imunitas tubuh

Kegunaan madu dapat Kamu gunakan untuk meningkatkan imunitas tubuh. Sebab madu memiliki nutrisi yang dapat merangsang metabolisme dan stamina tubuh meningkat. Selain itu, madu dapat mendetoks imunitas tubuh, sehingga dapat mencegah dan menangkal adanya penyakit.

     2. Madu Untuk Bantu Menurunkan Berat Badan 

Mineral dalam madu selain untuk menurunkan resiko penyakit jantung juga membantu menurunkan berat badan. Cara mengonsumsinya tidak hanya sekadar memakannya langsung tetapi bisa dengan kreasi. Kreasi madu untuk bantu menurunkan berat badan yaitu bisa dengan cara mencampurkan madu dengan makanan yang akan dibuat. Dengan begitu, manfaat madu dapat mempercepat penurunan berat badanmu semakin cepat. Misalnya madu bisa Kamu variasikan dengan kayu manis yang keduanya memiliki antiinflamasi yang dapat meningkatkan imunitas serta sistem kekebalan tubuh dan bantu menurunkan berat badan.

    3. Madu Membantu Meredakan Gejala Batuk

Studi menunjukkan bahwa madu dapat dijadikan sebagai obat alami, yaitu mampu bantu meredakan gejala batuk. Hal itu tentunya akan mengurangi kesakitan ketika batuk terus berulang terjadi. Caranya pun cukup mudah untuk membuatnya yaitu hanya dengan mencampurkan 2 sendok teh ke dalam air hangat atau teh. Kamu pun bisa menambahkan buah lemon untuk rasa yang lebih nikmat. Namun apabila kamu mempunyai asam lambung, maka amannya yaitu hindari campuran dengan lemon.

oriflajes gastro

ORIFLAKES OFFICES

JL. Imogiri Timur KM.9, Bantul, Yogyakarta WhatsApp : 0888-0279-4039

Hidup Sehat Terhindar dari Gangguan Asam Lambung

Hidup Sehat Terhindar dari Gangguan Asam Lambung

Hidup Sehat Terhindar dari Gangguan Asam Lambung

Siapa sih yang merasa terganggu ketika asam lambung naik, tiba-tiba dada terasa nyeri, dan panas ? Pastinya asam lambung sangat mengganggu bukan ? Oleh karena itu hidup sehat menjadi sangat penting supaya terhindar dari gangguan asam lambung. Terlebih hidup sehat juga akan sangat mempengaruhi kualitas dalam beraktivitas sehari-hari misalnya dalam bekerja. Nah untuk memulai hidup yang sehat dan terhindar dari asam lambung yaitu dengan menerapkan pola hidup yang sehat, yang akhirnya lambung lebih terjaga dari gangguan asam lambung.

hidup sehat tanpa asam lambung

Hidup Sehat Buat Lambung Lebih Terjaga

  1. Makan dengan Porsi yang Lebih Sedikit 

Salah satu penyebab asam lambung naik yaitu makan dengan porsi yang teramat banyak. Kejadian itu yang akan menyebabkan perut mengalami tekanan, sehingga cairan asam dalam perut menjadi naik. Nah untuk itu menjaga porsi sangatlah penting, dan biasakan 6 kali makan dengan memilih wadah makanan yang lebih kecil, sehingga dapat mencegah makan banyak. Makan porsi yang lebih sedikit inipun akan membuat aktivitas lebih nyaman karena perut lebih tidak terasa begah karena makanan penuh.

       2. Berpikir Sehat 

Berpikir sehat sangat mempengaruhi kondisi asam lambung. Sebab apabila Kamu selalu dirundung karena pikiran yang negatif dan berlebih, maka otak akan dipaksa menahan stress dan akhirnya tersisa sedikit energi untuk mengarur sistem tubuh lainnya. Dan akhirnya akan mempengaruhi otot lambung dan berkontraksi yang menyebabkan tekanan asam lambung menjadi naik. Oleh karena itu, berpikir sehat sangat penting untuk diterapkan, misalnya saja dengan berprasangka baik, menganalisa sebelum berucap, dan komunikasi dengan orang yang kiranya masih ada yang mengganjal dalam berbagai permasalahan.

       3. Mengonsumsi Buah Yang Aman Untuk Asam Lambung 

Buah menjadi menu sehat dan banyak orang menyetujui itu. Namun beda halnya dengan orang yang menderita asam lambung yaitu tidak semua buah aman untuk dikonsumsi. Misalnya saja yaitu seperti jeruk nipis, lemon, nanas, tomat, dan grapefruit. Dan buah yang aman untuk asam lambung yaitu alpukat, apel, berries, melon, persik, dan pisang. Buah-buah tersebut aman untuk dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Bahkan, Kamu pun bisa variasikannya dengan membuat smooties ataupun pancakage.

        4. Jangan Lupakan Sarapan 

Sarapan penting untuk kesehatan tubuh terlebih aktivitas sangat padat. Tentunya sarapan menjadi peran penting sebagai penunjang kebutuhan energi tiap hari. Oleh karena itu, jangan abaikan sarapan dan sebaiknya konsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna. Supaya tubuh mendapatkan nutrisi dan bebas bergerak ria. Kamu pun bisa solusikan sarapan dengan Oriflakes gastro yang kandungannya terdapat umbi garut, sehingga mampu menetralisir asam lambung.

        5. Atur Waktu Makan dan Berolahraga 

Mengatur waktu makan dengan berolahraga adalah pilihan tepat supaya terhindar dari asam lambung. Coba bayangkan, apabila Kamu sedang makan, kemudian lanjut berolahraga, maka kemungkinan akan memicu kenaikan asam lambung. Sebaiknya tunggu hingga 2 jam antara waktu makan dengan berolahraga.

5 Jenis Olahraga Untuk Atasi Asam Lambung

Berolahraga adalah aktivitas yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Terlebih olahraga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Namun ada kalanya Kamu harus mengetahui bahwa jenis olahraga yang dapat Kamu lakukan apabila takut asam lambung jadi naik.

  1. Berenang 

Melakukan olahraga renang akan membuat semua anggota tubuh bergerak, sehingga akan mencegah tekanan yang ada dalam perut yang dapat menyebabkan asam lambung. Selain itu, olahraga renang juga bisa merilekskan pikiran atau stress yang merupakan pemicu juga mengalami refluks asam lambung.

      2. Yoga 

Selain berenang, yoga juga menjadi solusi mengatasi masalah gejala asam lambung atau maag. Kamu bisa memanggil guru yoga atau mengikuti kelas online untuk melakukan olahraga yoga dengan tepat. Sehingga Kamu pun bisa mendapatkan ketenangan dalam berpikir dan mencegah adanya refluks asam lambung.

      3. Bersepeda 

Olahraga bersepeda mampu meningkatkan metabolisme meningkat, sehingga tubuh akan lebih mudah mendapatkan energi dari makanan. Manfaat dari metabolisme tubuh meningkat juga akan bantu mencegah adanya refluks asam lambung. 

ORIFLAKES OFFICES

JL. Imogiri Timur KM.9, Bantul, Yogyakarta WhatsApp : 0888-0279-4039