3 Cara Mengatasi Susah Tidur Karena Asam Lambung

3 Cara Mengatasi Susah Tidur Karena Asam Lambung

Susah tidur karena asam lambung memang menjadi hal yang sangat umum terjadi. Asam lambung yang naik yang bisa menjadi lebih buruk keadaanya jika si penderita dalam kondisi berbaring. Itulah mengapa penderita asam lambung ini menjadi susah tidur.Jika sudah demikian, penderita asam lambung naik ini minum apa agar gejalanya bisa sembuh dan bisa membuat penderitanya bisa beristirahat?

Sebenarnya gejala dari asam lambung naik ini tidak selalu terasa di perut saja. Bisa juga gejala hanya  ada rasa yang mengganjal pada dada hingga leher para penderitanya. Bukan hanya itu, gejala lain seperti tenggorokan berdahak, keringat berlebihan, hilang nafsu makan, hingga jantung terasa panas dan sesak juga kerap kali muncul.

Apakah Hanya Penderita Asam Lambung yang Mengalami Kesusahan Tidur?

Jika berbicara tentang kesulitan tidur, hampir semua penyakit akan mengakibatkan salah satu gangguan tidur ini. Bahkan orang yang tak memiliki riwayat penyakit apapun bisa mengalami kesulitan tidur jika pola tidurnya meman tidak teratur. Untuk itu jangan melakukan diagnosa sendiri atas gangguan yang dialami.

Jika memiliki riwayat penyakit asam lambung yang tinggi dan saat ini sedang mengalami susah tidur, ada baiknya untuk mencoba mengurangi kemungkinannya. Bukan hanya melalui konsumsi obat-obatan, beberapa kebiasaan lain yang seringkali disepelekan turut berpengaruh terhadap meningkatnya asam lambung dan berakhir pada kesulitan tidur bagi penderita.

Bagaimana Cara Mengatasi Susah Tidur Karena Asam Lambung Ini?

Kesulitan tidur di malam hari sangat bisa dihindari. Selain pola makan dan menu makanan yang harus dijaga dengan baik, berbagai posis tidur juga menentukan kualitas tidur seseorang.

Dikarenakan penderita asam lambung sangat rentan mengalami gejala yang bisa muncul kapan saja, untuk itu penting untuk mengetahui cara mengatasi susah tidur. Untuk itu 3 cara mengatasi susah tidur karena asam lambung ini bisa dipraktekkan agar tidur menjadi lebih berkualitas:

1. Tidur Menggunakan Bantal Badan

Dilansir dari Health Line mengungkapkan jika tidur diatas bantal yang dirancang khusus untuk penderita asam lambung  mampu meningkatkan kualitas tidur pengguna. Bantal yang  memiliki bentuk tanjakan yang bertujuan untuk  menopang  sebagian tubuh agar tetap tegak sehingga bisa menahan aliran asam naik ke tenggorokan dan bisa mengakibatkan perut menjadi bergejolak dan heartburn.

Penggunaan bantal ini juga bisa membantu memberikan tekanan pada perut  sehingga bisa mencegah refluks dan beberapa. Bantal ini sendiri sudah banyak diperjual belikan di marketplace baik secara online maupun pada toko-toko peralatan kehamilan lainnya.

2. Hindari Berbaring Setelah Makan

Susah tidur pada penderita asam lambung yang sering terjadi biasanya muncul karena kebiasaan penderita yang langsung berbaring sesaat setelah makan. Lambung memerlukan waktu untuk mencerna makanan yang masuk dalam tubuh. Untuk itu, berilah jeda sekitar 3-4 jam setelah makan baru bisa berbaring.

Hindari juga untuk mengkonsumsi cemilan saat akan tidur karena ini akan membuat gejalanya kambuh. Lakukan berbagai kegiatan untuk membuat tubuh mencerna makanan lebih cepat seperti membersihkan peralatan makan, maupun kegiatan lainnya yang bisa mengulur waktu tidur. Ini dilakukan agar lambung bisa mencerna makanan dengan baik.

3. Posisikan Kepala Lebih Tinggi dari Badan

Untuk mencegah asam lambung naik ke tenggorokan pada malam hari, coba mulai dengan memposisikan kepala lebih tinggi daripada badan saat tidur. Atau bisa juga menyangga kedua kaki dengan bantal tapi tetap posisikan kepala lebih tinggi dibandingkan kaki dan juga badan. Untuk tinggi penyangga kepala ini sekitar 15 cm saja sudah cukup ampuh untuk mengatasi gejala kambuh dan tentunya bisa membuat tidur menjadi lebih berkualitas. Upayakan untuk menggunakan posisi tidur seperti ini setiap harinya.

Solusi Asam lambung Naik Untuk Tidur Lebih Berkualitas

Oriflakes Gastro

Memiliki penyakit asam lambung tentunya bukanlah hal yang menyenangkan, apalagi jika sudah mengganggu jam tidur di malam hari. Segala aktivitas di siang hari pasti akan menjadi terganggu jika kualitas tidur terganggu. Selain menerapkan beberapa cara diatas untuk memperbaiki kualitas tidur, sebaiknya konsumsi juga Oriflakes Gastro.

Oriflakes Gastro merupakan sereal yang terbuat dari umbi Garut dengan sifanya yang basa  dan mudah dicerna oleh lambung. Sereal ini bsa memenuhi kebutuhan lambun dan bisa menetralkan asam lambung berlebih dengan teksturnya yang lembut. Selain itu, serela ini bisa melapisi lambung dan memberikan sensasi dingin dan juga nyaman pada lambung.

RAIH KEUNTUNGAN

BERMITRA BERSAMA ORIFLAKES

PAKET SALESMAN

1 Juta

SALESMAN

Spesial untuk 5 pendaftar pertama setiap minggu

Terdaftar sebagai member

Mendapat fasilitas marketing

Area pasar tak terbatas

Seluruh Indonesia


DAFTAR SEKARANG

PAKET RESELLER

7 Juta

RESELLER

Dibuka hanya untuk 3 pendaftar setiap minggunya

Terdaftar sebagai member

Mendapat fasilitas marketing

Area pasar tak terbatas

Pemilihan produk dapat disesuaikan dengan kebutuhan


DAFTAR SEKARANG

PAKET KEANGENAN

70 Juta

AGEN

Dibuka hanya untuk 3 pendaftar setiap minggunya

Terdaftar sebagai member

Mendapat fasilitas marketing

Area pasar tak terbatas

Pemilihan produk dapat disesuaikan dengan kebutuhan

Memiliki kesempatan untuk menjadi
agen tunggal di daerahnya


DAFTAR SEKARANG

PAKET DISTRIBUTOR

300 Jt

DISTRIBUTOR

Dibuka hanya untuk 1 pendaftar setiap 3 bulan sekali

Memiliki kesempatan menjadi distributor tunggal di kota tingkat propinsi

Mendapatkan data dan area pasar keagenan di wilayahnya


DAFTARSEKARANG

JL. Imogiri Timur KM.9, Bantul, Yogyakarta WhatsApp : 0888-0279-4039


Whatsapp


Youtube


Instagram


Facebook


Pesan Sekarang !!