5 Tips Ampuh Jadi Reseller

5 Tips Ampuh Jadi Reseller

5 Tips Ampuh Jadi Reseller Pemula ! Dijamin Sukses dan Cepat Balik Modal !

Hai Sobat Oriflakes, apakah kamu ingin memulai bisnis online tapi masih ragu mau mulai dari mana? Masih terkendala banyak hal terutama dari segi modal. Kalau iya mungkin kamu bisa belajar cara menjadi reseller online mulai sekarang. Karena kegiatan reseller ini terbukti ampuh mendatangkan pundi-pundi cuan di dompet kamu dan sangat banyak contoh reseller yang sukses di luar sana.

Apakah Reseller itu ?

Reseller adalah orang yang membeli produk dari produsen kemudian menjualnya lagi kepada konsumen untuk mendapat keuntungan, jadi ia tidak perlu memproduksi barang tersebut

Reseller berdiri sendiri sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing. Dia perlu mengeluarkan modal untuk membeli produk kepada produsen agar mendapatkan harga khusus grosir supaya lebih murah. Besaran modal yang dikeluarkan oleh reseller bervariatif tergantung kemampuan mereka.

Apa Bedanya Reseller dengan Dropshiper

Kamu mungkin juga sering menemukan istilah dropshiper dalam bisnis online dan masih kesulitan membedakan apa itu reseller dan dropshiper. Inilah 4 perbedaan yang bisa kamu pelajari, berikut merupakan penjelasan lengkapnya:

  • Proses Pekerjaan

Perbedaan yang paling terasa adalah proses kerja yang jauh berbeda antara reseller dan dropshiper. Reseller mendapatkan barang dari supplier lalu menjualnya Kembali untuk mendapatkan keuntungan.

Sedangkan dropshiper adalah orang yang menawarkan produk dari supplier kepada calon konsumen tanpa memiliki produk tersebut terlebih dahulu. Jika konsumen menginginkannya maka dropshiper akan menghubungi supplier untuk mengirimkan produk tersebut kepada konsumen.

  • Stok Barang

Perbedaan selanjutnya adalah dalam bagian stok barang, Reseller biasanya menyetok barang yang tidak hanya satu jenis saja tetapi berbagai jenis untuk menarik konsumen. Sedangkan dropshiper tidak memiliki stok barang. Dropshiper akan mengirim barang melalui supplier ke konsumen.

  • Jumlah Modal

Reseller harus membeli produk terlebih dahulu lalu menyetok. Sehingga modal yang dikeluarkan juga lebih besar.Sedangkan untuk dropshipper tidak menggunakan modal sama sekali. Namun ia harus memiliki program promosi yang menarik agar dapat meraih konsumen sehingga dagangannya laku.

  • Besar Keuntungan

Perbedaan yang terakhir adalah dari sisi jumlah keuntungan. Reseller  berani mengeluarkan modal lebih tentunya keuntungannya jauh lebih banyak dibanding dengan dropshiper.

Selain itu keuntungan bagi dropshiper jumlahnya lebih kecil dibanding dengan reseller karena margin yang terbatas. Modal yang dibutuhkan juga jauh lebih kecil dibandingkan dengan reseller.

Selain beberapa hal di atas ada resiko dan beberapa kekurangan ketika menjadi dropshiper diantaranya:

  • Tidak dapat mengetahui kualitas produk yang real karena tidak memegang barang
  • Kesulitan menentukan harga jual yang biasanya naik turun
  • Menerima komplain langsung dari konsumen jika barang tidak sesuai sehingga reputasi dropshiper sangat bergantung kepada supplier

Karena beberapa kekurangan tersebut, maka kami rekomendasikan Sobat Oriflakes untuk menjadi Reseller karena dilihat dari jumlah keuntungan dan lebih menjanjikan. Supaya cepat balik modal inilah beberapa tips terutama buat kamu yang pemula dalam bisnis online dan ingin mencoba peruntungan sebagai reseller.

5 Tips Menjadi Reseller yang Sukses dan Cepat Balik Modal

reseller sukses

1. Menentukan produk yang akan dijual

Kamu sebagai reseller tidak boleh asal apalagi sembarangan saat memilih produk. Harus mengerti betul dan mengetahui produk yang akan kamu jual. Cari produk yang mudah untuk dijual artinya bisa bertahan lama, beratnya ringan dan yang paling penting banyak dibutuhkan di masyarakat.Contohnya adalah produk untuk kesehatan. Karena pandemi yang terus berlanjut membuat masyarakat sekarang lebih memperhatikan tentang kesehatannya.

2. Mencari supplier produk

Cari supplier produk yang sesuai dengan kebutuhan dan modal yang dimiliki. Pastikan produk tersebut memiliki target market yang lebih spesifik sehingga mudah untuk dijual kembali. Produk yang diminati masyarakat adalah Oriflakes. Sereal untuk  kesehatan lambung, diet dan aman bagi penderita diabetes. Ini adalah produk Oriflakes yaitu sereal yang terbuat dari umbi garut gula kelapa dan susu etawa yang banyak memiliki manfaat untuk kesehatan. Produk Oriflakes terbukti menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia untuk produk sereal lokal yang selain rasanya lezat, namun juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan

Selain itu hal yang sangat penting dalam menjadi Reseller dalam menjual produk kesehatan adalah memperhatikan apakah produk tersebut sudah memiliki izin edar dari BPOM dan Sertifikat Halal dari MUI. Kamu tidak perlu khawatir karena Oriflakes sudah memiliki kedua izin tersebut. Jika kamu tertarik, kamu dapat menghubungi customer service Oriflakes yang ada di website ini.

3. Menyiapkan modal

Cara menjadi Reseller yang kedua adalah dengan menyiapkan modal yang sesuai dengan kemampuan kamu dan kebutuhan stok varian produk. Jika kamu pemula, mungkin bisa memulai dari modal yang kecil terlebih dahulu. Jika sudah terjual mulai sedikit demi sedikit menambah stok. Untuk menjadi Reseller Oriflakes hanya dibutuhkan modal mulai dari 300 ribu saja sudah mendapat berbagai macam varian produk jadi tidak perlu khawatir mengeluarkan modal yang banyak untuk menjadi reseller Oriflakes.

4. Menyiapkan tempat untuk stok barang

Dalam menyiapkan tempat untuk stok barang jika masih dalam skala kecil bisa di mulai dari rumah. Siapkan gudang khusus untuk menyimpan barang agar terjaga kualitasnya dan menghindari barang stok tersebut rusak.

5. Promo di semua media sosial

Cara menjadi reseller sukses yang terakhir adalah dengan mempromosikan barang dagangan kamu ke semua kanal media sosial maupun channel offline. Jika Baru mulai sebaiknya gunakan channel gratis seperti instagram, facebook, whatsapp. Promosikan dan edukasi secara terus menerus sehingga orang tertarik dengan produk kamu.
Jika kamu masih merasa bingung bagaimana cara promosi di media sosial, kamu bisa tenang jika bergabung menjadi mitra Oriflakes karena team Oriflakes sudah menyiapkan semua materi untuk kamu posting setiap harinya.

Itulah cara menjadi reseller yang sukses. Mau usaha apapun semua butuh perjuangan dan tentunya konsisten adalah kuncinya. Jadi apakah kamu sudah siap sukses dan memiliki omset yang besar? Pilihan ada di tanganmu. Selamat berjuang!

RAIH KEUNTUNGAN

BERMITRA BERSAMA ORIFLAKES

PAKET SALESMAN

1 Juta

SALESMAN

Spesial untuk 5 pendaftar pertama setiap minggu

Terdaftar sebagai member

Mendapat fasilitas marketing

Area pasar tak terbatas

Seluruh Indonesia


DAFTAR SEKARANG

PAKET RESELLER

7 Juta

RESELLER

Dibuka hanya untuk 3 pendaftar setiap minggunya

Terdaftar sebagai member

Mendapat fasilitas marketing

Area pasar tak terbatas

Pemilihan produk dapat disesuaikan dengan kebutuhan


DAFTAR SEKARANG

PAKET KEANGENAN

70 Juta

AGEN

Dibuka hanya untuk 3 pendaftar setiap minggunya

Terdaftar sebagai member

Mendapat fasilitas marketing

Area pasar tak terbatas

Pemilihan produk dapat disesuaikan dengan kebutuhan

Memiliki kesempatan untuk menjadi
agen tunggal di daerahnya


DAFTAR SEKARANG

PAKET DISTRIBUTOR

300 Jt

DISTRIBUTOR

Dibuka hanya untuk 1 pendaftar setiap 3 bulan sekali

Memiliki kesempatan menjadi distributor tunggal di kota tingkat propinsi

Mendapatkan data dan area pasar keagenan di wilayahnya


DAFTARSEKARANG


KANTOR ORIFLAKES

JL. Imogiri Timur KM.9, Bantul, Yogyakarta WhatsApp : 0888-0279-4039


Whatsapp


Youtube


Instagram


Facebook


Daftar Sekarang !!