oriflakes

Jaga Kesehatan IBU Hamil
dari ASAM LAMBUNG

MENJAGA KESEHATAN BAGI IBU HAMIL 

Keadaan hamil memang banyak sekali perubahan terutama badan menjadi lebih berisi dan tak jarang asam lambung meningkat. Apalagi saat memasuki trisemester dua dan tiga, maka perut akan mengalami tekanan dan asam lambung atau isinyapun naik ke kerongkongan.  Kondisi inilah bisa menyebabkan penyakit GERD. Penyakit GERD akan semakin parah apabila asam lambung meningkat pesat. Tentu hal ini menjadi perhatian khusus untuk menjaga kandungan dan kesehatan bagi si Ibu salah satunya asam lambung. Sebab karena asam lambung bisa menyebabkan penyakit ulkus peptikum, peradangan, esofagitis, masalah nafsu makan, dan perut mengalami kram. Oleh karena itu untuk mencegahnya bisa lakukan dengan memilih asupan sehat.

Asupan Sehat Untuk Ibu Hamil 

Ibu mengandung tentu harus lebih extra dalam menjaga kesehatan baik untuk diri sendiri maupun untuk bayinya. Penjagaan untuk keduanya ketika memilih asupan yang akan masuk ke dalam tubuh salah satunya yakni mengandung asam folat serta tidak bersifat asam. Tujuannya supaya mencegah kenaikan asam lambung Dan fungsi asam folat sendiri adalah vitamin B kompleks, atau tepatnya B 9 yang larut air dan bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan janin dan mencegah kecacatan pada bayi.

 Alpukat

Buah hijau satu ini kaya akan manfaat salah satunya yaitu kesehatan untuk ibu hamil karena terdapat asam folat. Ketika Moms mengonsumsi alpukat ini, maka akan membantu pertumbuhan saraf otak janin. Selain itu alpukat juga memberkan nutrisi dan bersifat basa sehingga bagus untuk kesehatan ibu hamil untuk terhindar dari asam lambung,

 Sereal 

Sereal umbi garut menjadi pilihan ibu hamil, karena pasti ada kandungan asam folatnya. Selain itu, juga akan bekerjasama dengan vitamin B 12 dan vitamin C untuk pembentukan DNA dan  pembentuka sel darah merah yang berfungsi membangun genetik seseorang. Manfaat umbi garut ini, Moms bisa mendapatkannya dengan mengonsumsi Oriflakes original. Hebatnya lagi Oriflakes Original juga bagus untuk kesehatan asam lambung.

Brokoli

Sayuran hijau ini kaya akan serat dan juga mengandung asam folat, sehingga bagus untuk kesehatan ibu hamil. Selain itu brokoli mengandung nutrisi, kalium, dan karatenoid yang bagus untuk mata. Ibu hamil bisa mengonsumsinya dengan cara mengukus, tumis, dan rebus. Atau bisa juga untuk sop, hangat-hangat dan juga seger di makan pagi hari. Selian itu brokoli juga bisa untuk menurunkan kadar asam lambung loh.

Pisang 

Buah kuning satu ini selain rasanya enak juga sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil. Buah pisang memiliki manfaat B6 untuk mengurangi mual pada trisemester pertama. Selain itu kandungannya ada asam folat yang bagus untuk perkembangan otak janin. Selain itu manfaatnya lagi, buah pisang memiliki kemampuan untuk menetralisir asam lambung.

OLAHRAGA SEHAT UNTUK IBU HAMIL

Olahraga yuk

Selain menjaga asupan sehat juga sebaiknya lakukan olahraga rutin. Olahraga rutin bisa membuat  persalinan mudah dan mengurangi lemak jahat berlebih, sehingga mengurangi tekanan dan asam lambung bisa aman. Oleh sebab itu, olahraga adalah cara untuk membantu menjaga kesehatan ibu hamil. Namun tidak semua kondisi ibu hamil bisa berolahraga, tetap harus memperhatikan kondisi masing-masing. Jika mengalami keluhan lebih lanjut dan tidak bisa melakukan olahraga sebaiknya hubungi dokter yaa.

Senam 

Melakukan senam bisa dengan cara dibimbing oleh yang ahli yaa. Tujuannya supaya pergerakan semuanya bisa dikontrol oleh orang yang mengerti dan ahli. Nah ketika Moms melakukan senam ini, maka akan menambahkan kekuatan otot serta kebugaran, dan akan mempermudah ketika proses kelahiran nanti.

Yoga

Olahraga yoga adalah salah satu yang bisa Moms lakukan karena bisa merilekskan pikiran. Selain itu dengan yoga akan melatih yang namanya pernapasa, sehingga bisa mengatur pernapasan ketika proses lahiran juga. Manfaat lainnya supaya menenangkan pikiran, supaya tidak terlalu stress.

Jalan Kaki 

Jalan kaki adalah solusi untuk Moms juga lho. Sebab dengan melakukan jalan kaki, akan membantu melancarkan peredaran darah dan tubuh tetap fit. Kondisi ini sangat diperlukan untuk mengahadapi proses persalinan.Selamat mencoba Moms, tetap hati-hati yaa, dan jangan lupa diawali dengan doa untuk dimudahkan.


Youtube


Facebook


Instagram