Jalani Diet Dengan Tepat

Diet Alami, Diet Sehat, Diet Oriflakes, DIet Tepat Oriflakes
Diet sehat oriflakes tidak menimbulkan efek samping dan baik untuk kesehatan tubuh

Pengertian Diet

Diet adalah salah satu cara untuk bisa mencapai ideal. Bisa dikatakan tubuh ideal memang susah susah gampang untuk mempertahankannya. Mengapa? Sebab pola makan terkadang tidak teratur, kurangnya nutrisi, bahkan salah mengkonsumsi makanan. Salah mengkonsumsi makanan seperti mengurangi kalori, justru menyebabkan kegagalan diet lho. Sebab kalori adalah satuan dari energy. Nah kebutuhan kalori tiap orang berbeda-beda. Bisa dihitung berdasarkan usia, berat badan, tinggi badan dan jenis kelamin.

Jika kalori dalam tubuhmu berlebihan maka harus dikurangi supaya dietmu berhasil. Perlu diketahui bahwa ½ kg- 1 kg per Minggu merupakan jumah rekomendasi untuk menurunkan berat badan. Nah ½ kg itu setara dengan 3500 kalori, sedangkan 1 kg  adalah 7000 kalori. Jadi Kamu bisa mengurangi 3500-7000 kalori per Minggu/ 500 kalori per hari juga sesuaikan dengan kebutuhan tubuh. Kalau Kamu bisa konsisten pasti turun kok yakin aja.

Baca: Diet yang tepat sebenarnya pilih diet sehat atau diet cepat ?

Kamu harus tahu bahwa diet cepat tidak musti dengan hasil yang cepat apalagi buat berat badan yang konsisten lho. Bahkan diet cepat bisa membuat berat badan naik dan lambung bisa sakit. Kira-kira kenapa ya?

Yuk simak, kebiasaan yang sering dilakukan saat diet cepat:

  1. Melewatkan Makan

Biasanya yang mau diet sampai rela menahan lapar hingga lambung terkena penyakit. Sarapan sampai makan siang terlewati bahkan sehari tidak ada asupan kalori. Padahal itu salah lho, tubuh itu butuh kalori karena sebagai energy, sehingga aktivitasmu tidak akan lemas. Kebutuhan kalori tidap jenis kelamin berbeda. Untuk pria dewasa sendiri membutuhkan 2500 per hari, sedangkan untuk wanita 2000 kalori per hari. Akan tetapi jumlah tersebut dipengaruhi oleh berbagai factor yaitu berat badan, tinggi, dan usia. Nah jika Kamu melebihi jumlah di atas, maka harus membuang kalori misal dengan cara yang sehat: olahraga, jaga pola makan, dan banyak minum air putih. Inget ya idealnya per Minggu membuang 3500-7000 kalori/500 per hari. Jadi jangan lupa ya untuk penuhi kalori dalam tubuh sesuai dengan kebutuhan kalori per hari dijamin diet akan berhasil dan berat badan bisa seimbang. Kamu bisa mengonsumsi Oriflakes Slim untuk asupan dietmu. Berapa kalori yang terdapat di dalam Oriflakes Slim? Paling utama adalah kamu harus tahu informasi nilai gizinya dan jumlah per sajian. Takaran saji/Serving Sizenya adalah 30 gram. Jumlah sajian per kemasannya yaitu 11. Artinya dalam satu kemasan itu bisa menyajikan 11 sajian, dengan syarat per sajiannya adalah 30 gram. Untuk energi Total 130 kkal dan energy lemak 25 kkal. Artinya jumlah makanan per saji adalah 130 kalori, sedangkan 25 kalori dari lemak. Kalau dihitung total dalam satu kemasan, maka 11 x 130 = 1430 kalori perkemasan. Dengan meminum Oriflakes Slim ini kebutuhan kalori bisa terjaga, maka dietmu akan berhasil. Kamu bisa makan Oriflakes Slim ini pagi dan malam. Untuk makan siangnya bisa makan nasi merah, sayur, tahu dan tempe. Selain itu, Kamu juga harus imbangi dengan olahraga supaya kalori berlebih dalam tubuh terbakar, dan dietmu semakin cepat berhasil.

  1. Makan gorengan berlebihan

Nah ini salah satu favorit yaitu gorengan. Memang sih tidak bisa dipungkiri di setiap aktivitas pasti ada menu yang disuguhkan dalam bentuk gorengan. Apalagi jika di makan pas anget-anget dengan cabai rasanya gak mau nolak. Akan tetapi dengan mengonsumsi gorengan apalagi berlebihan, maka akan menyebabkan lemak terjadi dalam tubuh. Boleh aja makan asalkan diatur porsinya yaitu tidak lebih dari 5 kali.

  1. Sama Sekali Tidak Mengonsumsi Makanan Ringan

Kalau Kamu sama sekali tidak mengonsumsi juga keliru ya. Mengapa? Sebab makanan ringan ada yang mengandung protein yang baik untuk tubuh. Pastinya makanan ini tetap akan menstabilkan metabolisme tubuh. Kalau metabolisme tubuh stabil itu artinya berat badan juga bisa terjaga. Nah salah satu contoh makanan ringan yang mengandung protein yang baik untuk tubuh yaitu kacang almond.

  1. Kurangnya Minum Air Mineral

Sebaiknya memang minum air mineral 8 gelas/hari. Mengapa? Sebab Air mineral bisa meningkatnya laju metabolisme dalam tubuh, sehingga mampu membakar kalori. Ketika kalori terbakar, maka berat badan bisa turun.

  1. Menyepelekan Kandungan Makanan Ringan

Makanan ringan seperti sepotong kue, keripik kentang, keripik singkong dalam jumlah yang banyak bisa meningkatkan kadar kalori. Makanan tersebut sebenarnya kalau dijumlahkan jumlah kalori sama dengan menu makan yang berat dan memiliki kalori tinggi. Jadi sebelum makan makanan ringan sebaiknya lihat dulu table nilai gizinya dan jumlah energinya. Nah ini yang menyebabkan mengapa diet cepat (tidak makan hanya ngemil) bisa menyebabkan berat badan menjadi naik.

  1. Minum Kopi Berkrim

Kopi adalah minuman yang sering dilakukan di sela akivitas, mengerjakan tugas misalnya. Sebenarnya kopi murni memiliki kandungan kalori yang rendah dan bisa meredam dari rasa kelaparan. Akan tetapi minum kopi bisa menyebabkan kalori melebihi batas normal kalau ditambahi dengan cream. Contohnya Caramel Frappuccino sebanyak 470 ml mengandung 420 kalori. Nah sebanyak 420 kalori tiap hari belum ditambah dengan menu makan lain yang Kamu konsumsi tentu berat badan akan naik. Mulai sekarang, yuk jaga pola makan dengan memilih yang sesuai dengan jumlah kalori sesuai kebutuhan tubuh.

Beberapa hal yang perlu Kamu ketahui mengenai diet sehat:

  1. Perhatikan Jenis Makan

Nah lagi-lagi soal makanan. Kalau Kamu sudah tahu betapa berpengaruhnya makanan terhadap proses dietmu, maka Kamu secara langsung akan memilih makanan yang benar. Batasi jumlah kalori dan lemak tinggi yang ada di dalam makanan, seperti  makanan yang digoreng, dan kemasan siap saji. Sekarang Kamu bisa diet menggunakan sereal aja, Oriflakes Slim pilihan tepat dan dapatkan khasiatnya. Khasiatnya adalah makanan asupan diet tidak inggi kalori seperti yang udah dijelasin di atas. Selain itu terdapat serat pangan yang baik untuk lambungmu. Sebab serat bisa menurukan kadar asam lambung serta meredakan efek kembung dan juga nyeri. Jadi kalau Kamu makan Oriflakes Slim ini, dietmu nyaman, dan lambungmu juga aman.

  1. Atur porsi makan

Tubuh tetap harus membutuhkan nurisi lengkap: karbohidrat, protein, vitamin, lemak, dan mineral.

Contoh: telur, daging tanpa lemak, ikan, buah-buahan, sayur, dan kacang-kacangan.

  1. Olahraga

Badan yang aktif bergerak sudah pasti bagus untuk proses dietmu. Kenapa? Ketika badan banyak bergerak seperti jogging, bersepeda, dan berenang maka kalori yang berlebih dalam tubuhmu akan terbakar. Jika sudah seperti itu, maka akan mempercepat hasil dietmu.

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Banyak minum air putih bagus untuk kesehatan tubuh. Kalau Kamu minum air putih dua gelas sebelum makan itu artinya proses dietmu akan terbantu. Kenapa? Membiasakan minum air putih sebelum makan mampu menurunkan berat badan 2-4 kg dalam 12 Minggu. Minum air putih sebelum makan akan membuatmu kenyang, sehingga mengurangi nafsu makan. Nah dengan minum air putih sebelum makan ini, maka proses dietmu akan sangat terbantu.

  1. Makan Buah dan Sayur

Kebiasaan makan buah dan sayur akan membantu mengurangi makanan dengan kandungan gula/kalori yang tinggi. Kedua makanan tersebut memiliki 90 % air yang dapat memenuhi kebutuhan cairan setiap hari. Jadi makanan tersebut dapat membantu proses dietmu.

  1. Hindari Minuman Kemasan

Minum air putih adalah minuman yang bebas kalori. Akan tetapi jika Kamu konsumsi minuman kemasan yang banyak rasa, maka dietmu akan lama hasilnya, mungkin bisa gagal. Sebab minuman kemasan yang banyak rasa itu memiliki kalori yang tinggi.

Sudah tahu kan diet tepat apa yang harus Kamu pilih? Diet Cepat atau Diet Sehat?

Cepat bisa membuat lambungmu sakit, sedangkan sehat membuat dietmu nyaman, dan lambungu tetap aman. Yuk ganti dengan diet Sehat!

  • oriflakes, bubur sereal umbi garut

    BAHAYA ASAM LAMBUNG BAGI BUMIL

    ASAM LAMBUNG BERBAHAYA BAGI IBU HAMIL Awas Asam Lambung Berbahaya Bagi Ibu Hamil, Apa Aja Bahayanya ? Keadaan saat hamil sangat dirasakan oleh banyak ibu bahwa asam lambung kerap melanda. Bahkan tak…

    Baca Selanjutnya
  • MAKANAN PENYEBAB ASAM LAMBUNG, HINDARI MAKANAN INI, ASAM LAMBUNG HINDARI MAKANAN INI

    HINDARI MAKANAN DAN MINUMAN INI

    HINDARI MAKANAN INI 4 jenis Makanan dan Minuman yang Harus dihindari Bagi Asam Lambung Demi kebaikan kesehatan diri, penderita asam lambung sebaiknya mengindari jenis makanan serta minuman sembarangan. Memang tidak mudah, tetapi…

    Baca Selanjutnya
  • asam lambung, maag, atasi asam lambung, kesehatan, maag dan asam lambung

    CARA AMAN ATASI ASAM LAMBUNG NAIK

    CARA AMAN ATASI ASAM LAMBUNG NAIK Ini Dia Cara Aman Mengatasi Asam Lambung Naik Keluhan asam lambung bisa terjadi kapan dan di mana saja oleh semua orang. Adapun keluhan asam lambung yang…

    Baca Selanjutnya
  • oriflakes, bubur sereal umbi garut

    OBESITAS BERBAHAYA BAGI IBU HAMIL

    OBESITAS BERBAHAYA BAGI IBU HAMIL Awas Obesitas Berbahaya Bagi Ibu Hamil Ketahui bahaya obesitas bagi ibu hamil Memang umumnya kondisi saat hamil sangat mempengaruhi keadaan berat badan bagi si ibu. Pengaruh berat…

    Baca Selanjutnya
  • 5 ciri asam lambung, oriflakes, bubur sereal umbi garut

    5 CIRI LAMBUNG BERMASALAH​

    5 CIRI LAMBUNG BERMASALAH Terapkan Gaya Hidup Sehat Menerapkan gaya hidup sehat harus siap dilakukan oleh orang yang bisa menahan godaan. Mengapa begitu ? Karena banyak sekali menu makanan yang menggoda, sedangkan…

    Baca Selanjutnya
  • 5 ciri asam lambung, oriflakes, bubur sereal umbi garut

    5 CIRI PENYEBAB ASAM LAMBUNG NAIK

    5 CIRI PENYEBAB ASAM LAMBUNG NAIK Ciri, Penyebab dan Cara Atasi Asam Lambung Naik Apakah hari-harimu terasa terganggu karena lebih sering bersendawa, mual, muntah, kesulitan menelan, bahkan merasakan heartburn ? Awas bisa…

    Baca Selanjutnya