Gula Darah Tinggi

Gula Darah Tinggi

CEMILAN SEHAT UNTUK PENDERITA GULA DARAH TINGGI

Eranya zaman modern seperti sekarang ini, rasa-rasanya susah banget untuk nggak makan junk food. Apalagi dengan adanya aplikasi jadi lebih mudah, tinggal

kesehatan, gula darah naik, atasi gula darah naik, cegah diabetes
Gula darah naik cara atasinya

pencet, pilih menu, beli dan makanan datang. Terus yang bikin ketagihannya lagi yaitu menunya enak, ada yang pedes, manis, dan gurih. Belum lagi pilih minumannya yang manis banget kayak boba gitu. Haduhh tapi kalau ingat itu jadi sedih, soalnya gula darah tinggi jadi kambuh. Semenjak itu bayangan-bayangan tentang risiko gula darah tinggi selalu muncul, seperti berat badan turun drastis, sering buang air kecil, sering merasa lapar dan haus. Gejala-gejala gula darah seperti itu tentunya sangat menghambat aktivitas sehari-hari dong. Parahnya lagi, kalau gula darah udah melonjak ke angka 180 an, waduh kepala terasa nyut-nyutan. Semenjak itu cari tahu gimana sih caranya biar gula darah bisa terkontrol. Wow ternyata cara yang seperti ini mantap juga, works gitu, jadi gula darahku lebih terkontrol, sehingga bisa bebas berpetualang kemana-mana.

Yuk Ngemil yang Sehat, Tanpa Takut Gula Darah Melonjak

Soal nyemil emang paling demen banget. Nggak pandang s aat kerja, santai, rapat, pokoknya cemilan paling is the best . Tapi berhubung keseringan ngemil dan nggak dijaga, akhirnya gula darah jadi naik. Makannya menjaga asupan itu sangat penting yaitu ngemil yang sehat supaya gula darah lebih terkontrol.

Cemilan Sehat Untuk Penderita Diabetes

Telur Rebus 

Nyemil yang sehat dan mengenyangkan bisa dengan makan telur rebus. Menurut American Diabetes Association (ADA) telur sendiri memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga sangat recomended untuk yang menderita gula darah tinggi. Selain itu dalam satu butir telur berukuran besar, mengandung 1/2 gram karbohidrat, sehingga akan mencegah terjadinya gula darah yang tinggi. Bagusnya lagi telur rebus ini memiliki kalium yang bagus untuk kesehtan otot dan juga saraf. Wow, aku seneng banget sih sama telur rebus ini, apalagi untuk gula darah lebih terkontrol.

Keju

Biasanya sih orang-orang termasuk aku kalau ngemil suka yang asin. Nah keberadaan keju ini pas banget buat ngemil bahkan aman untuk yang menderita diabetes. Namun tetap harus jaga porsi supaya nggak berakibat fatal bagi kesetan tubuh. Dan tidak semua keju juga bisa dimakan oleh penderita diabetes, sehingga memang lebih baik pilih yang rendah karbohidrat, seperti keju brie.

Kacang Edamame 

Selain di atas, kacang edamame pun bisa banget jadi cemilan bagi yang mempunyai gula darah yang tinggi. Sebab kacang berukuran panjang dan kulit hijau ini memiliki memiliki indeks glikemik yang cukup rendah. Jadi kacang ini bisa dijadikan cemilan tanpa takut gula darah tinggi. namun perlu juga membatasi porsi supaya mencegah kejadian yang kurang mengenakan. Selain itu, kacang ini pun bisa untuk diet karena memiliki serat yang tinggi. Woww keren banget yaa?

Cokelat Hitam 

Terkadang pengen ngemil yang cokelat gitu, tapi ada perasaan takut. Tapi semenjak tahu kalau cokelat hitam ternyata boleh untuk mengonsumsinya bagi gula darah tinggi, hati terasa berbunga-bunga. Sebab  melansir dari health.detik bahwa dalam studi yang dipublikasikan Journal of Nutritional Biochemistry bahan utama dari pembuatan cokelat yang bernama monomer epicatechin dapat membantu memproduksi insulin. Insulin sendiri hormon yang berasal dari pankreas untuk mengubah gula menjadi energi.

Selain Cemilan, Ada Sereal yang Mampu Bantu Gula Darah Lebih Terkontrol 

Kalau tadi soal cemilan, pastinya hati bertanya-tanya. Apa sih sarapan yang cocok buat yang menderita gula darah tinggi ? Apalagi kondisi aktivitas padat, kerjaan banyak, nggak sempat buat sarapan. Kalau beli takutnya mengandung gula lebih, bukannya aktivitas lancar malah kenapa-kenapa. Hmmm susah deh.

Usaha memang kudu terus berlanjut, nyari-nyari sereal apa sih ? Emang bener ? Dan ternyata setelah baca testimoninya banyak yang berhasil. Woww aku merasa ada harapan untuk target-target impian kedepannya. Yup namanya Oriflakes Low Ig yang kandungannya sendiri yaitu umbi garut yang memiliki indeks glikemik rendah. Dengan begitu bisa banget buat sarapan tanpa takut gula darah melonjak. Namun ada baiknya pun harus mengontrol makan=makanan lain, supaya lebih membantu lebih cepat untuk mendapatkan gula darah yang normal.

BOBA PENYEBAB DIABETES

BOBA PENYEBAB DIABETES

AWAS MINUM BOBA BISA MENYEBABKAN DIABETES !

Zaman modern seperti sekarang ini minuman boba menjadi idaman bagi banyak kalangan. Bahkan tak jarang ada orang yang sehari bisa memesan 2 minuman boba sekaligus. Namun apa efeknya bagi penderita diabetes ? Padahal dalam satu gelas minuman boba rata-rata sebanyak 38 gram gula dengan 300 kalori. Dan jumlah gula yang sebaiknya dikonsumsi adalah 10 % dari kebutuhan energi total. Ambilah contoh, apabila kebutuhan kalori Anda 1400, maka 10 % nya adalah 140 kalori. Bayangkan jika Anda mengonsumsi boba dalam sehari saja, otomatis gula darah menjadi naik kan ?

GULA DARAH, KESEHATAN, DIABETES, GULA DARAH NAIK, TIPS KESEHATAN, ORIFLAKES
Dengan oriflakes low ig penderita diabetes dapat sembuh

TIPS Buat Boba Sehat Untuk Penderita Gula Darah !

Gula darah bisa segera teratasi apabila sekarang Anda mulai memperhatikan asupan atau gaya hidup sehat. Tips yang bisa Anda lakukan yaitu membuat boba sendiri, seperti ini:

1. Minum Boba Buatan Sendiri 

Boba dengan cendol, dan jenang grendul memiliki bahan yang hampir atau bahkan sama dalam pembuatannya. Namun karena seiring berjalannya waktu, akhirnya keberadaan cendol menjadi bergeser. Namun, sekarang Anda dapat melestarikannya kembali dengan membuat cendol berbentuk boba di rumah.

2. Siapkan Bahan Sebagai Berikut.

2-3 buah umbi garut, kupas, dan bersihkan

2 sdm air

10 sdm pati umbi garut

4 sdm gula kelapa

3. Buat Adonan Boba 

Umbi Garut dapat Anda rebus, dan beri 1,5 garam, serta 2 % bawang putih. Setelah merebusnya, hancurkan umbi tersebut dan masukan ke dalam wadah  serta tambahkan pati umbi garut, gula kelapa, dan air. Kemudian aduk adonan dengan tangan sampai kalis.

4. Buat Bulat-Bulatan 

Adonan yang sudah tercampur merata,  kemudian letakanlah ke dalam wadah dengan alas yang sudah terlapisi pati umbi garut/tepung. Cobalah ambil menjadi beberapa bagian, dan buatlah menjadi bulata-bulatan.

5. Rebus Hingga Boba Umbi Garut Mengapung

Rebus air hingga mendidih, dan masukanlah bobanya. Tunggu beberapa waktu sampai mendidih, dan boba mengapung. Begitulah pembuatan boba yang bisa Anda praktikan di rumah.

Mengapa harus menggunakan umbi garut dan gula kelapa ?

Umbi garut memiliki serat yang tinggi bahkan kandungannya terdapat banyak natrium yang dapat menunjang kebutuhan tubuh dalam sehari-hari. Bagusnya lagi mengandung indeks glikemik yang rendah yaitu 14 atau lebih rendah dibanding umbi-umbi lain. Dan untuk gula kelapa pun sama, yaitu memiliki indeks glikemik yang lebih rendah dari gula-gula lainnya.

Sibuk, Jadi Males Buat Boba ? 

Kesibukan seringnya enggan untuk memasak. Tapi tak perlu khawatir, tetaplah fokus dengan tujuan, karena ada umbi garut dalam kemasan praktis.  Anda bisa mengonsumi Oriflakes Low Ig dengan kandungan umbi garutnya yang dominan, dan pemanisnya menggunakan gula kelapa. Jadi aman untuk Anda yang menderita gula darah tinggi.

Rutin Cek Gula Darah 

Selain menjaga asupan yang tidak mengandung pemanis lebih, sebaiknya Anda pun harus rutin mengecek gula darah. Tujuannya supaya mencegah komplikasi serius, dan tubuh tetap fit dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Waktu yang baik untuk cek gula darah yakni sebelum dan sesudah makan, sebelum dan sesduah berolahraga.

Mengubah Porsi Makan

Mengubah porsi makan menjadi lebih sedikit adalah solusi tepat. Kalau biasanya Anda mengonsumsi dalam jumlah banyak, maka mulai sekarang cobalah batasi. Dan sebagai pendukungnya  gunakan piring kecil yang unik dan menarik guna menumbuhkan semangat diri untuk makan lebih sedikit.

Lalu Apa Sih Manfaatnya Makan dalam Porsi Sedikit ?

Makan dalam porsi lebih sedikit akan membantu insulin Anda ada jeda dan bekerja lebih optimal untuk mengubahnya makanan menjadi energi. Oleh karena itu, Anda bisa membiasakan diri untuk makan porsi kecil, yaitu dengan jumlah porsi sebanyak 6 kali dalam sehari. Makanan yang bisa Kamu konsumsi seperti Oriflakes Low Ig, bayam, dan brokoli. Kemudian berlatihlah untuk konsisten, supaya gula darah Anda lebih cepat terkontrol.

Durian Penyebab Asam Lambung Naik

Durian Penyebab Asam Lambung Naik

DURIAN

Merupakan subuah nama tumbuhan tropis yang mayoritas berasal wilayah ASIA TENGGARA tidak terkecuali di INDONESIA buah durian banyak sekalai di jumpai di berbagai wilayah pada musim – musim kemarau. Durian mempunyai ciri khas kulit yang keras dan berlekuk – lekuk tajam menyerupai duri  sehingga banyak orang yang menyebutnya Rajanya buah. Meskipun mayoritas orang sangat menyukai buah DURIAN akan tetapi tidak seditkit orang yang tidak suka dengan bau atau aroma dari DURIAN.

Durian, Manfaat DUrian, konsumsi durian, asam lambung, durian penyebab asam lambung
Buah DURIAN – ORIFLAKES

BENARKAH DURIAN MENYEBABKAN ASAM LAMBUNG NAIK ? 

Durian banyak Kita jumpai di lingkungan sekitar. Bahkan buah yang baunya sangat tajam inipun sangat digandrungi oleh banyak masyarakat. Namun durian bisa menjadi bomerang tubuh apabila mengonsumsinya dalam jumlah yang terlalu banyak. Salah satunya yaitu meningkatkan refluks asam lambung karena pada durian terdapat gas. Yup durian memiliki kandungan gas yang apabila Anda makan dalam porsi banyak, akan menyebabkan tekanan dalam perut, sehingga Anda mengalami mual, nyeri ulu hati, muntah, atau gejala lainnya. Untuk itu, ada tips untuk mengonsumsi durian, dan bisa aman di lambung. 

Sebelum Makan Durian-Lapisi Lambung Anda dengan Umbi Garut

Umbi garut warnanya putih, mungkin ada yang cokelat apabila terkena tanah. Banyak sekali para distributor memanfaatkan umbi garut dari petani untuk mengolahnya menjadi makanan yang menyehatkan tubuh. Seperti contohnya adalah Oriflakes. Oriflakes adalah sereal 100 % alami umbi garut yang mana diformulasikan dengan gula kelapa dan susu etawa dengan manfaat meminimalisir asam lambung, mengurangi stress, dan bantu penyembuhan luka lambung. Hebatnya untuk Anda yang sibuk selain melapisi lambung, juga praktis yaitu tidak lebih dari 5 menit untuk membuatnya, sangat simple bukan ?

Makan Durian dalam Porsi Kecil 

Memang yang berlebihan tentu tidak baik, apalagi durian karenanya terdapat kandungan gas. Kandungan gas tersebut dapat menyebabkan terjadinya perut menjadi kembung atau begah, sehingga memicu naiknya refluks asam lambung. Selain itu, durian memiliki jumlah karbohidrat yang lebih tinggi dari buah-buahan yang lain. Kondisi demikian menyebabkan dapat memicu kenaikan berat badan, yang mana dapat juga refluks asam lambung terjadi.

Hindari Minuman Bersoda, Vitamin C, dan Pedas 

Minuman Bersoda

Minuman bersoda tentu memiliki kandungan gas lebih sama halnya dengan durian. Nah apabila Keduanya Anda konsumsi dalam satu waktu, maka akan menyebabkan penumpukan gas dalam lambung. Penumpukan tersebut akhirnya menyebabkan gejala maag.

Vitamin C

Mengonsumsi vitamin apalagi c memang bagus yaitu bermanfaat menjaga stamnia tubuh. Namun apabila bersamaan dengan durian tentu ini menjadi tidak bermanfaat, terlebih apabila Anda menderita asam lambung. Sebab vitamin C itu memiliki kandungan asam, kemudian apabila mengonsumsi durian, maka bisa jadi refluks asam lambung menyerang. Anda bisa mengonsumsinya dengan memperhatikan waktu yaitu 2 jam setelah mengonsumsi durian.

Makanan Pedas 

Pedas memiliki senyawa yang bernama capsaicin yang mana dapat memberikan efek panas dalam perut. Terlebih apabila Anda mengonsumsinya dalam jumlah yang sangat banyak, maka akan menyebabkan adanya luka atau iritasi. Nah apabila ditambah mengonsumsinya bersamaan dengan durian sudah pasti akan menjadikan lambuh lebih terluka. Pertama mengonsumsi durian dalam jumlah banyak saja dapat menyebabkan refluks asam lambung, bayangin kalau ditambah makanan pedas? Akan dua kali lipat refluks asam lambung, bahkan Anda pun akan merasa ketidaknyamanan lebih karena perut terasa panas sekali.

Atasi Kondisi Asam Lambung Kambuh 

Asam lambung bisa terjadi kapan saja tak kenal waktu dan tempat. Dan apabila Anda sedang berada di luar rumah, asam lambung naik, cobalah untuk memposisikan tubuh setegak mungkin. Tujuannya supaya asam lambung tidak naik terus ke atas. Dan apabila Anda berada dalam rumah, maka posisikan kepala lebih tinggi daripada dada, dengan tujuan supaya asam lambungpun tidak naik. Selain itu, Anda bisa mengonsumsi permen karet bikarbonat untuk meminimalisir asam lambung.

Ubah Kebiasaan Hidup Menjadi Lebih Sehat 

Mengubah kebiasaan memang susah, tapi bukan berarti tidak bisa ya. Mulai sekarang mualilah mencobanya perlahan menghindari makanan penyebab asam lambung. Dan ganti dengan yang lebih sehat seperti sayur, buah, dan Oriflakes untuk solusi asam lambung. Oya tentunya sayur dan buah yang tidak memicu asam lambung naik juga.

Oriflakes untuk maag, oriflakes untuk asam lambung, manfaat oriflakes
Oriflakes gastro dapat meredakan maag dan asam lambung

 

Lanjutkan membaca →

KACANG ALMOND UNTUK DIET

KACANG ALMOND UNTUK DIET

KACANG ALMOND UNTUK DIET

 

TERNYATA KACANG ALMOND BISA BANTU MENURUNKAN BB LHO 

Diet dengan almond-Almond memang terkenal lebih mahal daripada jenis kacang-kacangan yang lainnya. Namun jenis kacang yang satu ini memiliki serat yang tinggi, sehingga bisa membantu menurunkan nafsu makan atau diet. Nafsu makan menurun, akhirnya bantu Anda untuk tidak ngemil sembarangan yang dapat menyebabkan berat badan menjadi naik, tujuan diet Anda bisa semakin berhasil nih. Adapun manfaat lain dari almond yaitu tinggi protein dengan gizi yang mampu menyehatkan tubuh dan diet. Studi telah menemukan bahwa diet rendah karbohidrat, dan tinggi protein mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Ketika metabolisme tubuh meningkat, maka proses penyerapan protein berjalan lancar menjadi energi, sehingga bisa digunakan untuk penunjang aktivitas sehari-hari.

KACANG ALMOND UNTUK DIET
Diet menggunakan kacang almond dan ORIFLAKES

Porsi Almond Untuk Diet 

Apapun hal jika berlebihan tentu tidak baik, berisiko penyakit atau kejadian yang tidak menyenangkan. Sama halnya seperti makan kacang almond, sebaiknya Anda mengonsumsi lebih dari 4 kacang. Namun apabila anda memiliki riwayat lambung yang cukup baik, batasan kacang almond yaitu sekitar 23 atau satu ons. Batasan dalam mengosumsi ini pun bertujuan untuk mengurangi kalori, sehingga Anda bisa sukses dalam diet.

Pengolahan Almond Untuk Diet 

Keberhasilan diet bukan hanya bicara seberapa porsinya saja, melainkan bagaimana cara mengolahnya. Untuk itu sebaiknya olahlah almond sekreatif mungkin untuk menjadi penambah semangat diet.

Kolaborasi Almond dengan Sereal 

Diet sehat cukup Anda persiapkan bahannya seperti almond, sereal Oriflakes Slim, madu, dan meses. Ketika semua bahan sudah ada, taruh ke dalam sebuah wadah, dan aduk hingga merata. Kemudian taruh ke dalam cetakan loyang, dan panggang dengan oven. Potong menjadi beberapa bagian, dan menu diet Anda siap untuk disantap.

Roti Toping Almond 

Mengonsumsi roti gandum bisa melapisi lambung, sehingga mencegah terjadinya refluks asam lambung. Bahkan dengan roti gandum pun Anda bisa melakukan diet. Untuk pemilihan topingnya, anda bisa gunakan almond. Sudah enak, dan kriuk-kriuk bukan ?

Almond dan Cokelat 

Selain menggunakan roti dan sereal, cokelat bisa Anda manfaatkan. Caranya cukup mudah dan simple. Siapkan bahannya seperti almond, cokelat batangan. Kemudian cokelat tersebut lelehkan, dan masukan almond seleramu. Tunggu sampai cokelat mengeras pada kacang almond. Cemilan enak dan sehat siap Anda nikmati.

Almond Pilihan Tepat untuk Diet Bagi Ibu Hamil 

Ibu yang sedang mengandung sudah pasti bertambah berat badanya. Bahkan tak jarang ada yang tambah 2-5 kilo, mungkin ada yang lebih dari itu. Dan tak sedikit pula orang-orang berbondong untuk menjaga berat badan. Namun karena pemilihan asupan yang salah, sehingga menyebabkan risiko bagi kesehatan ibu atau janin. Untuk itu, Anda bisa mengonsumsi almond sebagai cemilan, di kala Anda pengen makan lebih.

Almond Kaya Serat 

Almond memiliki serat yang tinggi, sehingga dapat mengenyangkan bagi ibu hamil. Tujuan berikutnya adalah mencegah makan berlebih yang menyebabkan naiknya berat badan. Selain itu, dengan tinggi serat ini akan membantu bagi Ibu hamil tetapi mempunyai asam lambung.

Almond Memiliki Protein Tinggi

Urusan diet yang baik adalah tidak membuat tubuh menjadi lemas. Namun tubuh tetap fit dengan stamina dan energi yang ada. Nah untuk itu, pemilihan almond adalah solusi tepat, karena tinggi protein, dan rendah karbohidrat. Pemilihan tersebut akan meningkatkan metabolisme, sehingga energi pun selalu ada dalam tubuh.

Sarapan, Makan Siang, dan Malam untuk Diet

Masih dengan pembahasan almond, tetapi Anda kebayang tidak, bahwa kacang almond saja untuk menemani diet ? Apakah tidak lambung tidak kenapa-kenapa ? Tenang, anda bisa manfaatkan sarapan dengan mengonsumi Sereal umbi garut atau Oriflakes Slim. Dan makan siang, Anda bisa makan nasi merah dengan lauk yang direbus, makan malam bisa dengan Oriflakes kembali, dan ngemil satu-dua potong roti almond. Cobalah lakukan hal tersebut secara rutin, atau dalam waktu 1 bulan, dan bagaimana hasilnya.

Selamat mencoba 

 

AKHIRNYA GULA DARAH BISA NORMAL 

Gula darah naik menjadi momok menakutkan bagi orang-orang, karena besar sekali dampak bagi kesehatan. Dampaknya yaitu  seringkali merasakan berat badan turun drastis, merasa lapar, merasa lemas sekali, dan penyembuhan luka yang lama. Oleh karena itu perlunya dan penting mengetahui apa saja pemicu gula darah menjadi tinggi. Pemicunya adalah makanan atau minuman yang mengandung gula atau tambahan pemanis berlebih. Coba bayangkan jika Anda mengonsumsi itu ? Padahal dalam tubuh, proses adanya glukosa karena sebagian berasal dari penyerapan usus, dan sebagiannya lagi dari proses pemecahan simpanan energi tubuh. Nah ketika produksi glukosa berulang baik penyerapan usus yang berasal dari makanan, dan pemecahan simpanan energi, maka tubuh akan memperoleh glukosa dalam jumlah yang besar, sehingga menyebabkan terjadinya hyperglikemia (kenaikan kadar gula darah), dan bisa menyebabkan penyakit diabetes melitus.

Diabetes Melitus 

Diabetes melitus adalah penyakit kelebihan gula darah, karena kerja pankreas yang tidak optimal lagi memproduksi hormon insulin. Padahal peran hormon insulin bagi tubuh sangat penting. Pankreas memproduksi hormon insulin, kemudian hormon ini yang akan mengubah glukosa menjadi energi dan menyebarkannya ke seluruh tubuh. Ketika Anda makan, maka akan melewati lambung untuk mencernanya, proses inilah peran insulin bekerja. Hormon insulin akan membawa dan menyimpan dalam hati sebagai sumber energi cadangan. Namun apabila pankreas tidak lagi berfungsi dengan baik, artinya hormon insulin  tidak lagi bekerja dengan baik, sehingga kemungkinan akan mengubahnya menjadi lemak.

JENIS-JENIS DIABETES MELITUS (DM)

DM Tipe I 

Diabetes melitus tipe I adalah kondisi karena tubuh tidak lagi bisa memproduksi hormon insulin. Kondisi demikian menyebabkan gula darah menjadi naik. Dan pada tipe ini, Anda akan cepat merasakan lapar tetapi berat badan turun. Penanganannya, Anda membutuhkan suntikan insulin. Oleh sebab itu, sebaiknya segera konsultasikan ke dokter apabila masalah terus terjadi. Biasanya pada tipe ini, Anda akan merasakan gejala seperti : luka sukar sembuh, infeksi, kaki dan tangan merasa kesemutan, cepat lapar, tetapi berat badan menurun, gagal ginjal, cepat haus dan merasa ingin buang air kecil terus.

DM Tipe II

Diabetes melitus tipe II terjadi karena insulin tidak bekerja dengan baik, sehingga menyebabkan kadar gula naik. Pada tipe ini biasanya akan mengalami pada usia muda atau kurun waktu lebih cepat. Kemudian gejalanya adalah tangan kaki sering kesemutan, buang air kecil terus-menerus, dan  sama seperti sebelumnya yaitu berat badan turun drastis.

TIPS MEMILIH ASUPAN UNTUK GULA DARAH TERKONTROL 

Tentu tidak mau bukan mengalami gula darah baik tipe 1 maupun 2 ? Oleh karena itu untuk mencegahnya perhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh.

  1. Memilih Makanan yang Tepat 

Makanan sehat adalah pilihan tepat untuk menjaga gula darah supaya tidak mengalami penyakit serius. Seperti halnya umbi garut. Anda bisa mengonsumsinya dengan cara merebus atau mengukusnya. Namun tak jarang oarang tidak suka karena rasanya kurang sedap. Nah sebagai solusinya, Anda bisa mengonsumsi Oriflakes Low Ig dengan rasanya yaitu jahe dan vanila. Tenang, kedua rasa itu tidak menyebabkan efek pada gula darah. Justru memiliki efek baik untuk tubuh seperti jahe menghangatkan perut, dan mengeluarkan gas dalam perut. Selain itu, vanila dapat membantu meringankan gangguan stress akibat kesibukan kantor.

      2. Olahraga

Perihal olahraga adalah aktivitas yang baik untuk menyehatkan tubuh. Anda bisa lakukan secara rutin yaitu 3-4 kali dalam seminggu, misalnya melakukan senam, bersepeda, dan lain sebaginya. Dengan berolahraga, maka otot-otot akan menggunakan glukosa secara lebih, dan mengubahnya menjadi energi. Oleh karena itu, kegiatan ini bisa membantu prosesmu untuk menurunkan kadar gula darah.

      3. Menghindari Stress

Kesibukan seseorang memang menimbulkan overthingking setelahnya. Namun Anda bisa mengatasinya dengan cara mengurangi tekanan. Ambilah contoh gunakan waktu luang untuk refreshing. Refreshing ke suatu tempat yang sejuk nan teduh barangkali bisa membuatmu lebih tenang. Ketika pikiran tenang, tentu membantu tubuh lebih rileks, dan hormon kortisol atau hormon stress berkurang. Apabila Anda sibuk, tidak waktu sekalipun untuk melakukan refreshing, sebaiknya tenangkan pikiran dengan kajian. Sesuatu hal yang mengganjal dalam pikiran bisa teratasi ketika mendapatkan wejangan yang baik dan benar.

       4. Istirahat yang Cukup 

Kurangnya istirahat bisa membuatmu mengalami stress, makan berlebih, dan jadi malas berolahraga. Oleh sebabnya sebaiknya gunakan waktu senggang untuk istirahat. Tidak melakukan aktivitas yang membuatmu jadi semakin sakit, misalnya bermain hp semalam suntuk. Jadi istirahat adalah caramu menghargai tubuhmu untuk rileksasi dari aktivitas seharian, tentunya efeknya membantu untuk menurunkan gula darah.

Cinta Produk Lokal Negeriku Indonesia

Cinta Produk Lokal Negeriku Indonesia

oriflakes obat asam lambung sereal umbi garut

Cinta Produk Lokal Negeriku Indonesia

Cinta Produk Lokal Negeriku Indonesia

Tepat pada tanggal 24 September 2020 adalah hari petani nasional. Di mana kita bisa bangga bahwa dengan adanya para petani, maka kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari bisa tercukupi. Kebutuhan seperti asupan makanan, minuman yang memberikan nutrisi, gizi, bahkan pengobatan bagi kesehatan. Namun, kehadiran petani belum dianggap sepenuhnya untuk menjadi gerbang produk lokal pilihan sehari-hari, ada tapi belum semua. Oleh karena itu, apa solusinya? Solusi pertama adalah pada Kita sendiri, yaitu harus mencintai dan menggunakan produk lokal. Rasa cinta demikian, yang bisa memajukan pergerakan kesejahteraan petani, dan Indonesia semakin maju. Misalnya mulai dari memilih makanan lokal, yang sehat lagi nggak ada efek samping.

Cinta Produk Lokal Indonesia

 Tanaman Lokal

Apakah Kamu tahu tanaman lokal yang bernama umbi garut? Umbi garut itu salah satu umbi yang kaya serat, dan mudah dicerna. Selain kaya serat, umbi garut juga memiliki segudang manfaat, salah satunya masalah lambung. Lambung sudah menjadi pokok permasalahan di berbagai Negara, salah satunya Indonesia. Dilansir dari ayojakarta.com menurut data Kementrian Kesehatan RI pernah mengungkap bahwa GERD menduduki 10 besar penyakit paling banyak di derita orang Indonesia. GERD terjadi karena otot Les melemah, sehingga asam lambung yang berlebih naik ke kerongkongan. Kondisi tersebut perlu dicegah supaya tidak menimbulkan efek yang berbahaya, seperti mengurangi asupan yang menyebabkan asam lambung naik. Pencegahan tersebut yaitu menggunakan umbi garut, karena dapat meminimalisir asam lambung, dan membantu pengobatan luka pada lambung. Yup jadi tanaman lokal yang satu ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Inilah Cara Mudah Melakukan Pencegahan Asam Lambung

Pencegahan asam lambung berlebih bisa saja dilakukan, karena tidak membutuhkan biaya yang mahal sebenarnya. Namun hal itu tergantung masing-masing individu. Pastinya harus konsisten beriktiar supaya asam lambung tidak. Namun yang harus diperhatikan yaitu, konsisten, bertekad bahwa tubuh harus sehat dengan mencegah naiknya asam lambung. Nah Kamu bisa melakukan ini:

  1. Menjaga Makanan

Pertama, makanan adalah hal yang sangat rentan terhadap pemicu timbulnya penyakit. Seperti halnya GERD. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, GERD muncul Karena asam lambung timbul karena kelebihan asam lambung. Jadi sebaiknya hindari makanan seperti asam, pedas, bahkan berkalori tinggi. Makanan yang berkalori tinggi akan menyumbangkan lemak dalam tubuh, salah satunya di perut. Kalau perut sudah kelebihan lemak, maka akan menyebabkan tekanan, sehingga asam lambung bisa naik ke kerongkongan. Ketika asam lambung naik terus kerongkongan, dan hal itu terjadi secara terus-menerus, maka otot LES akan benar-benar melemah, dan penyakit GERD bisa terjadi. Tentu hal ini menjadi momok menakutkan ketika otot ini tidak lagi berfungsi. Untuk itu perlu nih, pilah-pilih makanan supaya asam lambung tetap terkontrol, dan tidak menyebabkan penyakit gerd.

  1. Menjaga Minuman.

Minuman kemasan biasanya banyak mengandung gula. Ketika asupan gula berlebih di dalam tubuh mengalahkan hormone insulin, maka yang terjadi yaitu akan terbentuk lemak. Lemak ini lah penyebab asam lambng jadi naik. Selain itu, ada juga sih minuman yang sifatnya asam. Asam yang sangat pekat, sehingga dalam tubuh akan memproduksi kadar asam yang lebih.

  1. Merokok

Merokok merupakan salah satu faktor penyakit GERD. Sebab kalau kebiasaan merokok terus dilakukan, maka otot LES akan melemah, sehingga menyebabkan kenaikan asam lambung. Sebaiknya dibatasi pelan-pelan, dan akhirnya bisa tidak merokok lagi. Dengan begitu uang yang biasanya membeli rokok bisa digunakan untuk keperluan lain yang lebih sehat seperti membeli sereal sehat Oriflakes Original. Sereal sehat Oriflakes Original ini terbuat dari sari pati umbi garut, yang kaya akan manfaat, seperti menetralisir asam lambung. Gimana? Lebih menyehatkan, juga rasanya enak, untuk itu harus berani memulainya mengurangi rokok dang ganti dengan konsumsi Oriflakes Original. Oleh sebab itu, semua itu harus ada tekad dulu, kemudian konsiste, dijamin kebiasaan rokok berkurang, ganti dengan Oriflakes Original, lambung jadi nyaman dan sehat.

Asam Lambung Nggak Jadi Masalah Ketika Melakukan Hobi dan Olahraga

Kalau olahraga adalah hobimu wah itu tentunya akan jadi sesuatu yang menarik, supaya asam lambung nggak jadi naik. Sebab dengan olagraga, akan membakar kalori berlebih dalam tubuh. Kamu bisa lakukan olahraga seperti lari-lari, bersepda, senam, atau bermain badminton. Terpenting, tubuh bisa bergerak untuk membakar kalori berlebih. Jika kalori dalam tubuh terbakar, maka akan membantu mengurangi kenaikan asam lambung. Namun apabila hobimu bukan olahraga, bukan masalah, sebab hobi lain juga bisa membantu menurnkan kadar asam lambung. Seperti halnya mengganbar atau mewarnai. Dengan melakukan hobi yang Kamu sukai, maka akan mengurangi beban pikiran atau tingkat stress. Pengurangan tersebut yang akan mencegah juga kenaikan asam lambung dalam tubuh.

Yuk lakukan secara teratur hobi dan olahragamu, maka asam lambung bisa terkontrol.