oriflakes obat asam lambung sereal umbi garut

GULA DARAH NAIK ?

Gula Darah Naik ? Coba Cek Kebiasaanmu !

Apa yang anda rasakan ketika gula darah naik ? Sakit kepala, susah konsentrasi, kulit gatal serasa kering, dan mudah merasa ngantuk serta lelah ? Yup sebab apapun yang berlebihan tentu akan membahayakan salah satunya yaitu gula darah. Nah untuk itu perlunya mengontrol gula darah adalah solusi tepat untuk kesehatan tubuh. Yuk coba cek kebiasaanmu apakah ada yang bisa menyebabkan gula darah menjadi naik ?

Mengonsumsi Gula Secara berlebihan 

Apapun yang berlebihan tentu tidak baik apalagi untuk kesehatan tubuh tentu tidak mau bukan ? Oleh sebab itu, menjaga apapun supaya tidak berlebihan sangatlah penting. Salah satunya yaitu mengonsumsi gula, tetapi juga harus ada takarannya supaya tidak terjadi adanya gejala gula darah naik. Nah apabila sekarang mengonsumsi gula darah secara berlebihan, yuk batasi. Melansir dari laman Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, menginformasikan bahwa tiap hari sebaiknya konsumsi 4 sendok makan per hari atau 50 gram gula.

Mengonsumsi Makanan Berlemak Berlebihan

Kali ini adalah lemak yang biasa kita jumpai di makanan seperti daging, olahan makanan lainnya. Nah ketika tubuh setiap hari diberikan asupan seperti itu, maka akan mengakibatkan resistensi insulin. Kondisi di mana tidak adanya respon yang baik terhadap hormon insulin. Akibatnya lemak menumpuk, membuat gula darah menjadi naik.

Mengonsumsi Makanan yang Berasal dari Tepung Terigu

Memang banyak sekali makanan yang berasal dari tepung terigu, bahkan setiap hari menjumpainya. Saking banyaknya, sehingga mau tidak mau harus mengonsumsinya. Hmmm sebenarnya bisa Kita mencegahnya, sehingga bisa mengonsumsi lainnya.

Mengonsumi Sembarang Cemilan

Mengerjakan tugas sembari negmil sepertinya adalah pilihan yang cocok. Namun karena kebiasaan itulah bisa jadi awal mula terjadinya penyakit diabetes. Apalagi ketika cemilan yang berasal dari tepung terigu serta pemanis buatan. Bisa jadi lemak, berat badan naik, dan gula dara pun naik. Nah hal beginilah sebaiknya diperhatikan. Anda bisa mengonsumsi cemilan sehat seperti apel, keju, popcorn, dan yoghurt.

Bingung mau pilih asupan apa untuk gula darah tinggi ? 

Apakah Anda pecinta manis-manis ? Kabar baik untuk Anda, bahwa sekarang ada yang manis dan menyehatkan. Penasaran ? Gula kelapa adalah solusi tepat untuk Anda, karena mengandung IG rendah yaitu 35, sehingga aman untuk penderita diabetes. Kalau ingin mencampurinya sebagai makanan pokok, Anda bisa mix dengan pati umbi garut. Sebab umbi garut pun memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga bisa untuk mengontrol gula darah.

Oriflakes Low Ig

Kalau Anda bingung mau bikin seperti apa, dan mau beli takut-takut. Sebaiknya Anda mengonsumsi Oriflakes Low Ig, karena ini adalah sereal yang bahannya adalah gula kelapa dan umbi garut. Cobalah konsumsi setiap pagi dan malam hari, dan buktikan manfaatnya.

Ikan Laut

Ikan laut adalah makanan yang bisa Anda konsumsi karena bisa memberika nutrisi serta gizi untuk tubuh. Nah ikan yang bisa Anda konsumsi adalah salmon, tiram, dan udang. Dan sebaiknya caranya adalah kukus bukan goreng.

Sayur-Sayuran 

Sayuran bisa menjadi pilihan Anda misalnya bayam. Bayam akan meningkatkan sensifitas insulin, sehingga akan menangani gula darah. Selain itu, bayam juga mempunyai lutein yang berguna untuk mencegah diabetes. Bahkan ketika Anda mengonsumsi bayam yang tinggi serat dan fitonutrien akan membantu tubuh mengendalikan tekanan darah.

Tomat 

Anda juga bisa mengonsumsi buah tomat, karena mengandung serat fiber. Serat tersebut mampu menjaga kadar gula darah menjadi normal. Anda bisa mengonsumsinya sevcara langsung atau dengan memblendernya. Terpenting adalah tidak menambahkan gula secara berlebihan.


Youtube


Instagram


Facebook