oriflakes sereal umbi garut

ANEMIA

PENYEBAB ANEMIA

Tubuh mengalami anemia karena kekurangan sel darah merah, sehingga terkadang merasa lemas bahkan bisa pingsan. Kondisi demikian tentu karena beragam faktor, salah satunya yaitu kurangnya vitamin B12 atau asam folat. Peran penting B12 dan asam folat yaitu membantu memproduksi hemaglobin. Sebab hemaglobin merupakan protein yang membantu menangani anemia karena khasiatnya bisa menambah sel darah merah, dan mengangkat oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh. Nah jika produksi hemaglobin lebih rendah dari yang diperlukan, maka akan menyebabkan penyakit anemia. Biasanya ketika Anda mengalami anemia, akan merasakan lemas, konsentrasi menurun, sakit kepala, pusing, napas pendek, nyeri dada, dan dingin pada tangan dan kaki. Oleh karena itu, perlunya menjaga asupan sehat untuk anemia lebih terkontrol.

  1. Mengonsumsi Makanan Bevitamin B12 dan Asam Folat

Anda bisa mengonsumsi kaya vitamin B 12 dan asam folat dalam umbi garut. Anda tidak perlu repot meraciknya, karena sudah ada yang praktis tanpa mengurangi sedikitpun manfaatnya untuk anemia yaitu Oriflakes.

     2. Mengonsumsi Akan Zat Besi 

Mengonsumsi makanan zat besi bisa menjadi pilihan Anda lho. Ambil contoh brokoli, asparagus, kacang polong, pisang, jeruk, daging sapi, ayam hati, ikan, susu, dan sereal. Namun apabila Anda mengalami kolestrol, maka bisa disolusikan dengan rendah lemak, tetapi terdapat zat besi.

     3.  Tiram

Selain makanan seperti penjelasan di atas, tiram adalah salal satunya lagi yang bisa Anda konsumsi untuk mengatasi anemia. Sebab, tiram memiliki vitamin B12, protein, dan juga zat besi yang akan menambah sel darah merah. Anda bisa mengolahnya misal tumis, atau lebih sehat lagi yaitu dengan cara mengukusnya.

4. Tomat

Tomat adalah jenis sayuran dan buah yang bisa Anda manfaatkan untuk menangani anemia. Sebab tomat memiliki memiliki vitamin C yang mampu membantu penyerapan zat besi, sehingga meningkatkan sel darah merah.

BAHAYA ANEMIA  

Penyakit anemia bisa terjadi oleh siapa saja, dan bahayanya lagi akan menimbulkan gangguan apabila tidak ditangani dengan baik. Lalu apa saja bahaya anemia ?

  1. Gangguan Imunitas Pada Tubuh Imunitas sangat penting guna menunjang aktivitas kehidupan sehari-hari. Manfaatnya antara lain melawan dan melindungi diri dari penyakit, dan kuman. Untuk meningkatkan imunitas, Anda bisa mengonsumsi zat besi seperti halnya bijia-bijian, ikan, dan bayam. Selain itu menghindari stress juga merupakan salah satu solusi dari anemia. Sebab stress akan membuat tubuh kehilangan nafsu makan, dan kurangnya istirahat, sehingga akan mengalami perubahan pada proses pembentukan sel darah di sumsum tulang belakang.
  2. Gangguan Kehamilan 

Keadaan hamil akan membuat sumsum tulang belakang bekerja keras untuk memproduksi sel darah merah. Oleh karena itu, sangat penting untuk menjaga kehamilan terlebih asupan yang Anda konsumsi. Tujuannya yaitu menghindari kecacatan, dan keguguran.

3. Gangguan Jantung

Gangguan jantung bisa karena anemia, yaitu tidak lancarnya distribusi oksigen ke seluruh tubuh.  Kondisi demikian bisa mengakibatkan jantung sulit bekerja dengan baik atau gagal jantung.

4. Merasa Sangat Lelah

Akibat distribusi oksigen tidak terikat baik oleh hemaglobin, maka tubuh akan kekurangan asupan oksigen, sehingga menyebabkan tubuh kekurangan energi. Tentu hal ini mengakibatkan tubuh merasa lemas.

CARA MENGATASI ANEMIA SAAT MENSTRUASI 

Apakah Anda salah satunya mengalami anemia saat menstruasi ? Tentu ini menjadi hal yang sangat menjengkelkan bukan ? Sebab keadaan menstruasi saja sudah merasa banyak sekali gejala yang dirasakan apalagi ditambah dengan adanya anemia ? Pasti tubuh akan dua kali lipat mearasakan lemas, dan wajah jadi pucat. Kasus ini bukan hanya pada Anda saja, melainkan banyak juga yang mengalaminya. Anda bisa mengatasinya dengan tips beikut untuk mencegah dan menangani anemia.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, perbanyaklah mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi, dan vitamin B 12. Selain itu, bila Anda mengalami keluhan yang teramat dalam hubungi dokter.

  • Tukak Lambung Dan Penyebabnya

    Asam Lambung Naik

    Asam Lambung Naik Bikin Sakit Kepala Asam lambung naik bisa dirasakan oleh siapa saja, apalagi yang sering mengonsumsi daging-dagingan, atau makanan yang mengandung pemanis lebih. Oleh…

    Baca Selanjutnya
  • diet, diet sehatg, diet aman, caradiet

    APAKAH DIETMU AMAN ?

    BERANDA DIET ORIFLAKES ATASI ASAM LAMBUNG ATASI DIABETES TESTIMONI DIETMU SUDAH AMAN? WWW.ORIFLAKES.COM Tubuh indah, langsing dan ideal merupakan impian manusia karena dapat menunnjang kepercayaan…

    Baca Selanjutnya
  • diet ampuh, cara diet, diet sehat, tips diet oriflake

    TIPS AMPUH DIET

    BERANDA ORIFLAKES SLIM ORIFLAKES GASTRO ORIFLAKES LOW IG TESTIMONI TIPS DIET AMPUH AKHIRNYA ADA TIPS AMPUH DIET ! Diet bukan lagi perkara penampilan. Namun menjaga…

    Baca Selanjutnya
  • Diet Sehat, Diet Alami, Diet Sehat oriflakes, Program Diet, Cara Diet, Cara Diet Sehat

    Diet Sehat Oriflakes

    BERANDA ORIFLAKES GASTRO ORIFLAKES LOW IG ORIFLAKES SLIM TESTIMONI DIET SEHAT ORIFLAKES Perasaan Senang Bisa Membantu Untuk Diet Oriflakes – Diet sehat bukan hanya sekadar tentang penampilan,…

    Baca Selanjutnya
  • bahaya asam lambung, asam lambung kronis, akibat asam lambung naik, maag kronis

    BAHAYA ASAM LAMBUNG

    BERANDA ORIFLAKES GASTRO ORIFLAKES LOW IG ORIFLAKES SLIM TESTIMONI BAHAYA ASAM LAMBUNG Beginilah Bahayanya Asam Lambung, Jangan Abaikan ! PENGERTIAN ASAM LAMBUNG Asam lambung menjadi…

    Baca Selanjutnya
  • ASAM LAMBUNG, MAAG, KESEHATAN, ORIFLAKES, ASAM LAMBUNG KRONIS, PENYEBAB ASAM LAMBUNG

    Asam Lambung Kronis

    BERANDA ORIFLAKES GASTRO ORIFLAKES LOW IG ORIFLAKES SLIM TESTIMONI ASAM LAMBUNG KRONIS ASTAGA, ASAM LAMBUNG BISA KRONIS Asam lambung kronis kerap berlangsung dalam jangkau waktu…

    Baca Selanjutnya