Bisa Turunkan 11 Kg dalam 2 Minggu? Ini Fakta Diet Telur Rebus yang Wajib Kamu Tahu!

Bisa Turunkan 11 Kg dalam 2 Minggu? Ini Fakta Diet Telur Rebus yang Wajib Kamu Tahu!

Bisa Turunkan 11 Kg dalam 2 Minggu? Ini Fakta Diet Telur Rebus yang Wajib Kamu Tahu!

Pernah mendengar diet telur rebus? Sejak awal kemunculannya, cara diet ini dianggap bisa menurunkan BB sampai 11 Kg hanya dalam 2 minggu. Benarkah demikian? Yuk simak fakta selengkapnya dibawah ini.

Oriflakes, Bantul  Diet telur rebus merupakan diet yang diperkenalkan oleh Arielle Chandler pada 2018. Menurutnya, olahan makanan rendah karbohidrat dan rendah kalori ini bisa membantu menurunkan berat badan hingga 11 Kg hanya dalam 2 minggu. 

Melansi dari Healthline, mengkonsumsi telur dalam berbagai bentuk olahan untuk sarapan, makan siang dan makan malam dapat membantu menurunkan berat badan sekaligus asupan protein yang sehat bagi tubuh. Cara diet telur rebus sebenarnya mirip dengan diet tinggi protein, bedanya ada pada manfaatnya.

Seperti Apa Diet Telur Rebus?

Diet telur rebus, bisa kamu lakukan dengan mengkonsumsi beberapa porsi telur rebus dalam sehari. Walaupun sebenarnya bukan cuma makan telur saja, tapi kamu juga bisa menyandingkannya dengan sumber protein non lemak, sayuran dan buah-buahan. Selain itu kamu juga tidak boleh mengkonsumsi cemilan di sela waktu makan.

Untuk sarapan, kamu perlu mengkonsumsi dua butir telur rebus, satu porsi sayuran dan satu buah-buahan. Pastikan sayuran yang kamu konsumsi bebas dari tepung-tepungan dan buah-buahannya juga rendah karbohidrat. 

Sedangkan untuk makan siang dan malam kamu bisa mengkonsumsi satu butir telur, sayuran dan satu porsi kecil protein tanpa lemak, seperti ikan atau dada ayam tanpa kulit. Karena termasuk jenis diet yang ketat, kamu tidak boleh melakukan diet ini dalam jangka waktu panjang, maksimal hanya dua minggu saja.

BACA JUGA: Saat Diet, Boleh Cheat Day Gak Sih?

Beberapa Fakta Diet Telur Rebus

Makanan yang Boleh Dikonsumsi

Selama menjalani diet telur rebus, kamu juga bisa mengkonsumsi makanan selain telur, tujuannya tentu untuk memenuhi asupan nutrisi harian. Beberapa diantaranya seperti berikut ini

  • Protein tanpa lemak, seperti daging unggas tanpa kulit dan ikan
  • Sayuran non- tepung, seperti brokoli, kubis, kembang kol, seledri, terong dan tomat
  • Minyak kelapa, mentega dan mayonaise dalam porsi sedikit
  • Buah rendah karbohidrat, seperti jeruk bali, jeruk nipis, jeruk limau, lemon, semangka dan beri. 
  • Air putih, soda diet, dan teh atau kopi tanpa pemanis tambahan.
  • Bumbu dan rempah-rempah, seperti bawang merah, bawang putih, kemangi, kunyit, jahe, lada dan oregano
  • Susu rendah lemak, seperti susu skim dan yoghurt rendah lemak serta keju.

Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi

Ada beberapa makanan yang tidak boleh kamu konsumsi selama menjalani diet telur rebus, seperti

  • Daging berlemak
  • Sayuran bertepung, seperti kentang, ubi jalar, kacang-kacangan, jagung dan kacang polong
  • Buah tinggi karbohidrat, seperti pisang, nanas dan mangga
  • Biji-bijian, contohnya roti, pasta, quinoa, couscous, farro, soba dan barley
  • Makanan olahan, makanan ringan dan makanan cepat saji
  • Minuman dengan pemanis tambahan, seperti soda, jus, teh manis dan minuman olahraga.

Efektif untuk Defisit Kalori

Diet telur rebus memang bisa menurunkan berat badan karena hampir semua pilihan makanannya yang rendah kalori. Dengan menjalani diet ini, artinya kamu bisa melakukan defisit kalori, yaitu mendapatkan lebih sedikit asupan kalori daripada yang jumlah kalori yang tubuh bakar sepanjang hari.

Selain rendah kalori, diet ini juga rendah karbohidrat, sehingga peluang keberhasilannya cukup tinggi.  Menurut studi dalam jurnal PLOS ONE ada 12 penelitian terkait diet rendah karbohidrat yang menunjukkan fakta bahwa diet rendah karbohidrat efektif untuk menurunkan berat badan.

Ada Kekurangannya

Diet telur rebus termasuk jenis diet yang ketat. Itu sebabnya kamu tidak boleh melakukannya dalam jangka panjang. Maka dari itu, kamu hanya boleh menjalankan diet ini selama tidak lebih dari dua minggu.

Menurut studi pada Journal of Bone and Mineral Metabolism, diet ketat jangka panjang bisa menurunkan kepadatan tulang. Diet ini juga berisiko membentuk kebiasaan makan yang tidak sehat. Pasalnya, kamu juga perlu menghindari berbagai jenis makanan yang sebenarnya kaya nutrisi. 

Selain itu, kamu juga bisa berisiko mengalami berat badan “yoyo”, yaitu kondisi penurunan berat badan yang cepat dan tidak bertahan lama, sebab yang hilang bukan lemak melainkan cairan tubuh. 

Ditambah dengan risiko peningkatan kolesterol yang bisa kamu alami jika melakukan diet ini. Ini karena telur termasuk makanan yang tinggi kolesterol dan dalam diet ini kamu harus mengkonsumsi lebih banyak telur dari biasanya. 

Jadi gimana, pengen mencoba diet yang satu ini?

BACA JUGA: Manfaat Teh Hijau untuk Diet Penurunan Berat Badan

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Ini Rahasia Diet Sukses dalam 30 Hari

Tak Banyak yang Tahu, Ternyata Ini Rahasia Diet Sukses dalam 30 Hari

Dapat memiliki badan impian yang indah, ramping dan enak dipandang adalah impian bagi banyak orang. Tak terbatas usia, dari yang muda hingga usia senja, banyak yang menginginkannya. Entah itu dengan alasan penampilan saja atau dengan alasan kesehatan. Berbagai metode diet pun diikuti dengan harapan bisa memiliki badan impian.

Tapi sayangnya, tak sedikit pula pejuang diet yang justru salah memilih cara dietnya dan malah berakibat buruk bagi kesehatannya. Salah satu penyebab hal ini bisa terjadi karena adanya kesalahpahaman soal pengertian DIET itu sendiri. Berawal dari pemahaman bahwa diet itu hanya sekedar mengurangi makan saja. 

Dari sinilah, persepsi ini berkembang dan seakan jadi pengertian yang sebenar-benarnya tentang “apa itu diet”. Lalu banyak kasus diet asal-asalan yang bermunculan, terutama dengan cara mengurangi porsi makan secara ekstrem. Padahal hal ini justru bisa mengurangi asupan nutrisi untuk tubuh dan mengundang berbagai penyakit berdatangan lho sobat.

Dilansir dari berbagai sumber, beberapa penyakit yang dapat menyerang jika sobat salah melakukan cara diet, sebagai berikut ini.

Baca Juga: 10 Cara Diet Sehat Alami Bagi Pemula

  • Malnutrisi 

Yaitu penyakit akibat kekurangan nutrisi yang dapat menyebabkan turunnya kinerja, sulit berkonsentrasi dan kehilangan massa otot serta jaringan tubuh.

  • Anoreksia

Anoreksia adalah kondisi kesehatan mental serius dan gangguan makan yang berpotensi mengancam jiwa karena persepsi pikirannya terganggu. Penyakit ini  biasanya muncul setelah menjalani diet ekstrem karena terlalu terobsesi kurus.

  • Sindrom Yoyo

Yaitu gangguan ketidakstabilan berat badan yang mudah naik dan mudah turun dengan cepat. 

  • Menurunnya sistem imun tubuh

Dengan asupan kalori yang dibatasi oleh diet, dapat mengurangi sistem kekebalan tubuh dan tubuh menjadi rentan terserang penyakit.

  • Timbul masalah kesehatan lainnya

Seperti, maag, gangguan makan, konstipasi, diabetes, depresi hingga anemia. Nah, yang jadi pertanyaan, Bagaimanakah cara paling tepat untuk diet yang sehat dan tidak berisiko terkena penyakit-penyakit diatas?

Sebenarnya ada banyak metode diet sehat yang bisa dilakukan. Namun pada dasarnya, diet dengan mengurangi asupan kalori pada menu makanlah yang paling baik dan aman dilakukan.

Namun tetap saja, menu makan yang Sobat konsumsi harus memenuhi standar kebutuhan asupan kalori harian.

Jangan khawatir, karena kami sudah merangkum menu diet sehat yang bisa Sobat konsumsi selama 30 hari kedepan. Penasaran apa saja menunya? Yukk langsung simak ulasannya dibawah ini yaa!

REKOMENDASI MENU DIET SEHAT untuk 30 HARI

  • Hari Senin 

Untuk mengawali aktivitas di hari senin, Sobat bisa mengkonsumsi oatmeal dengan topping buah atau yogurt. Buah dan yogurt berperan sebagai sumber kandungan serat, mineral dan karbohidrat untuk menjaga rasa kenyang sobat lebih lama. Selain sebagai menu sarapan, makanan ini juga dapat sobat konsumsi sebagai menu makan siang sekaligus makan malam lho.

  • Hari Selasa 

Di hari selasa, sobat bisa menyantap sarapan berupa telur dadar atau orak-arik. Untuk memasak telur dadar rendah kalori, sobat bisa menggunakan teflon anti lengket ataupun memasaknya dengan minyak yang rendah kalori. Telur dadar juga bisa disandingkan dengan ayam panggang beserta tomat dan wortel, sebagai asupan gizi tambahan.

Di waktu makan malam, sobat bisa mengkonsumsi nasi merah sebagai sumber karbohidrat kompleks yang memiliki kandungan serat dan protein tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan nasi putih. Sobat juga bisa menambahkan lauk seperti ikan atau ayam panggang. Namun pastikan bagian ayam yang sobat konsumsi adalah bagian dada ya karena bagian ini memiliki kandungan kalori yang lebih rendah dibandingkan bagian ayam lainnya.

  • Hari Rabu

Diet dengan buah dan sayuran kenapa tidak? Ya, di hari rabu ini, sebaiknya sobat konsumsi lebih banyak buah dengan persentase 50 persen dalam sehari. Sobat bisa mengkonsumsi buat pisang, melon, alpukat, jeruk, pir, dan apel sebagai sumber asupan serat. Sementara itu, 50 persen sisanya, sobat dapat mengkonsumsi sayuran atau biji-bijian seperti bayam, sawi, tomat, mentimun dan brokoli.

  • Hari Kamis

Agar dietnya bisa sukses, di hari kamis ini, sobat perlu mengurangi porsi makanan, terutama yang mengandung karbohidrat ya. Tapi jangan khawatir, sobat tetap makan tiga kali sehari, hanya menu ber karbonya yang dikurangi. 

Untuk sarapan, sobat bisa mengkonsumsi buah pisang dan telur sebagai sumber tenaga untuk menjalani aktivitas seharian.

Sebagai menu makan siang dan malam, Sobat bisa mengkonsumsi smoothies buat alpukat.dipadukan dengan salad sayur. Untuk salad sayurnya sobat bisa menggunakan bahan seperti pepaya, keju, timun, tomat, wortel, kubis dan pepaya, dengan dressing minyak zaitun.

Baca Juga: 7 Jenis Roti yang Sehat untuk Diet

  • Hari Jumat

Sobat bisa mengkonsumsi sandwich roti gandum dengan isian selai kacang. Tapi Ingat, roti gandum ya, bukan roti tawar biasa. Kenapa? Karena kalori pada roti gandum terbilang lebih rendah, dibandingkan jenis roti lainnya. Selain itu, kandungan serat pada gandum juga tinggi, yang mana serat ini sangat baik untuk memberikan rasa kenyang yang lebih lama. Selai kacang yang sobat konsumsi juga perlu diperhatikan kandungan kalorinya. Pastikan kalorinya rendah ya agar dietnya tidak gagal.

Dilanjutkan menu makan siang dengan salad sayur yang dilengkapi daging ayam bagian dada. Untuk menu makan malam, sobat bisa mengkonsumsi telur rebus dengan tambahan sayuran rebus.

  • Hari Sabtu

Biar dietnya tetap semangat, sobat bisa mencoba menu sarapan telur dadar dengan bayam untuk menambah asupan nutrisi. Sebagai menu makan siang dan malam, sobat bisa mengkonsumsi jagung atau kentang rebus. Bisa dipadukan juga dengan ayam panggang sebagai lauk tambahannya.

  • Hari Minggu

Hari libur, biasanya menjadi hari yang paling rawan terjadi cheat day nih. Tapi ingat ya sob, kembalikan lagi ke niat awal untuk berdiet, agar bisa memiliki badan impian. 

Spesial untuk hari minggu, sobat bisa mengkonsumsi sereal dan susu skim sebagai menu sarapan yang praktis. Untuk menu makan siang, sobat bisa sedikit membebaskan pilihan menunya, namun ingat, tetap harus dalam porsi yang sewajarnya ya. Lalu mengkonsumsi pepes ikan dengan jeruk nipis yang dipadukan dengan nasi merah serta timun akan menjadi penutup menu diet hari minggu yang paling pas.

Gimana sob? Setelah baca-baca menu diatas, pastinya jadi semakin siap dan semangat dong untuk mengejar berat badan impian? 

Baca Juga: Penyebab Diet Gagal

Eitss, tapi tunggu dulu. Jika Sobat merasa menu-menu diatas terbilang cukup “ribet”, sobat bisa menggantinya dengan ORIFLAKES SLIMMY!

ORIFLAKES SLIMMY ini adalah sereal yang memiliki kandungan karbohidrat kompleks dan kaya akan serat yang dapat bertahan lebih lama di dalam tubuh karena memiliki sifat yang lebih sulit dicerna, sehingga membuat kenyang lebih lama dan dapat membantu mengoptimalkan program diet sehatmu. 

Cara mengkonsumsinya juga sangat praktis, cukup tuangkan 3 sendok Oriflakes Slimmy dan dicampurkan dengan 150 ml aja. Gak ribet, bikinnya super cepet dan sehatnya mantep! Diet Pun jadi lebih mudah, aman dan nyaman!

Yuk lengkapi diet sehatmu dengan ORIFLAKES SLIMMY sekarang juga!!

solusi berat badan naik

solusi berat badan naik

oriflakes sereal umbi garut

Solusi Berat Badan Naik

SUPER SOLUSI BERAT BADAN NAIK

Berat badan kerap menjadi momok bagi sebagian orang apabila mengalami kenaikan. Apalagi ketika kenaikan berat badan dua kali lipat atau bahkan tiga kali lipat, maka ini akan memicu overthingking bahwa bagaimanapun caranya harus turun. Alasannyapun sangat kuat  entah karena tidak percaya diri, untuk kesehatan, atau hal lainnya. Kondisi ini semakin bertekad membuat diri melakukan diet supaya cepat turun, meskipun caranya mungkin tidak menyehatkan untuk tubuh. Ambil contoh tidak sarapan, atau mengonsumsi pil-pil yang kandungannya terdapat bahan kimia berbahaya. Sebab urusan yang bersangkutan dengan tubuh memang harus hati-hati, salah sedikit bisa berabe. Oleh karena itu ketika menginginkan berat badan turun, harus bermula dari yang sehat supaya tubuh juga sehat. Bagaimana caranya ?

Ini adalah tipsnya 

List To Do

Dengan melakukan persiapan menyiapkan selama sebulan list to do akan mempermudah seberapa cepat proses yang akan Anda dapatkan. Ambil contoh pagi sebelum melakukan bekerja, Anda bisa menyempatkan untuk pemanasan kemudian olah raga ringan. Misalnya olah raga yang bisa Anda lakukan yaitu lari ditempat, push up, atau bersepeda keliling komplek. Coba lakukan secara rutin, sehingga bisa Anda mendapatkan manfaatnya.

Perhatikan Asupan yang Anda Konsumsi

Asupan untuk menunjang kesehatan sangat penting, terlebih jika Anda sibuk. Mengapa ? Sebab dengan asupan sehat, maka akan membantu tubuh Anda mendapatkan haknya, sehingga aktivitas jadi lebih semangat. Ambil contoh asupan yang sehat untuk diet yakni mengandung kalori yang pas untuk tubuhmu, tidak mengandung lemak, atau gula yang sangat tinggi. Asupan tersebut yaitu seperti Oriflakes yang sangat aman untuk anda yang sedang ingin diet tapi takut bermasalah pada lambung. Sebab Oriflakes Slim mengandung umbi garut yang bersifat basa, dan mengenyangkan perut. Pilihan tepat untuk proses diet supaya cepat berhasil. Anda bisa konsultasikan lebih lanjut ke no .

Konsumsi Buah-buahan

Sebagai solusinya, Anda bisa makan buah-buahan yaitu jambu biji, apel, stawberri, apel, dan plum. Anda juga bisa kreasikan sesuai seleramu, dengan cara membuatnya menjadi infused water. Infused water adalah minuman kesehatan yang terbuat dari potongan buah ke dalam sebuah botol, mineral, dan bisa Anda masukan ke dalam kulkas. Coba bayangkan selain menyehatkan untuk diet, juga segar bukan ? Kandungan buahnya itu akan membantu mnegenyangkan perut dan mencegah makan yang tidak sehat.

Kurangi Stress

Tahukah Anda stress bisa menjadi pemicu berat badan naik lho. Sebab stress akan menekan beban otak berpikir lebih keras, sehingga membuat hormon kortisol meningkat. Ketika hormon kortisol meningkat, maka kecemasan pada diri anda meningkat, sehingga akan memepengaruhi pola makan dan gaya hidupmu. Misalnya makan yang tidak teratur, dan sering begadang. Hal inilah yang dapat menyebabkan berat badan menjadi naik.

Antisipasi Mengurangi Stress

Supaya Berat Badan Aman

Stress selain mengakibatkan mood menjadi tidak karuan, juga berat badan berantakan. Untuk itu sekarang saatnya, Anda mengantisipasinya supaya tidak menyebabkan resiko berlebih. Salah satu upayanya adalah dengan Anda melakukan beberapa tips berikut ini.

Hindari Begadang

Begadang ternyata menyebabkan kebiasan buruk lho, seperti makan makanan yang tidak sehat. Bahkan sampai kebiasaan minum yang mengandung gula berlebih. Akibat kebiasaan yang tidak sehat tersebut menyebabkan peningkatan gula darah, dimana tidak seimbangnya dengan hormon insulin, sehingga menyebabkan timbunan lemak. Secara otomatis, diet berantakan, berat badan naik. Jadi gunakan waktu untuk tidur akan membantu menurunkan stress, dan berat badan lebih terkontrol.

Lakukan Hobi di Waktu Senggang

Langkah selanjutnya adalah melakukan hobi yang Kamu sukai. Misalnya di kala pekerjaan selesai, memanfaatkan waktu untuk melakukan hobi. Apapun yang anda sukai dan dikerjaan, pasti akan membuahkan kegembiraan, sehingga akan merespon otak untuk berpikir secara logis, “oya aku sedang diet, aku pilih makanan.

Mendekatkan Diri Pada Tuhan

Salah satu langkah yang paling mujarab adalah mendekatkan diri pada Tuhan, karena siapa lagi yang akan memberikan jalan, keculi kebesaranNya. Anda bisa konsuktaskan dengan yang ahlinya seperti ahli agama supaya lebih paham.


Youtube


Facebook


Instagram

  • TERNYATA KACANG ALMOND BISA BANTU MENURUNKAN BB LHO  Diet dengan almond-Almond memang terkenal lebih mahal daripada jenis kacang-kacangan yang lainnya. Namun jenis kacang yang satu…

    Baca Selanjutnya

  • berat badan naik, kesehatan,diet, tips sehat, tips diet, cara diet, solusi berat badan naik

    solusi berat badan naik

    Beranda Slim Gastro Diebetes Solusi Berat Bada Naik SUPER SOLUSI BERAT BADAN NAIK Berat badan kerap menjadi momok bagi sebagian orang apabila mengalami kenaikan. Apalagi…

    Baca Selanjutnya

  • ASMA BERISIKO ASAM LAMBUNG Gaya hidup sehat sangat penting untuk kesehatan tubuh. Terlebih apabila tubuh sehat terus stabil tentu sebagai penunjang keberhasilan dalam melakukan aktivitas…

    Baca Selanjutnya

  • PENDERITA ASAM LAMBUNG BERISIKO ASMA  Asam lambung kerap terjadi tidak pandang usia maupun g

    Baca Selanjutnya

  • kesehatan, gula darah naik, atasi gula darah naik, cegah diabetes

    Gula Darah Naik?

    GULA DARAH NAIK ? Gula Darah Naik ? Coba Cek Kebiasaanmu ! Apa yang anda rasakan ketika gula darah naik ? Sakit kepala, susah konsentrasi,…

    Baca Selanjutnya

  • Makanan Berserat Mampu Bantu Menurunkan Gula Darah Makanan berserat memiliki dua jenis yang mana sifatnya tak larut dan larut dalam air. Apabila Anda sekarang sedang…

    Baca Selanjutnya

TIPS MENURUNKAN BERAT BADAN DI ERA PANDEMI

TIPS MENURUNKAN BERAT BADAN DI ERA PANDEMI

oriflakes sereal umbi garut

TIPS DIET DIERA PANDEMI

DIET SEHAT, DIET ALAMI,CARA DIET, CARA DIET SEHAT, ORIFLAKES SLIM, CARA MENURUNKAN BERAT BADAN
Tips cara menurunkan berat badan di era Pandemi

TIPS MENURUNKAN BERAT BADAN DI ERA PANDEMI

Pandemi sudah berada di negara kita cukup lama, dan dampaknya pun bisa dirasakan oleh semua orang. Mulai dari kebiasaan bekerja yaitu Work From Home (WFH) yang menghabiskan waktu di rumah. Kebiasaan inilah yang tak jarang orang bisa menghilangkan rasa bosan dengan cara ngemil. Sebab ngemil ini bisa membuat mood menjadi balik, tetapi kebiasaan ini akhirnya menyebabkan berat badan naik. Faktor berat badan berlebih ini banyak Akhirnya baju-baju jadi sempit dan tidak nyaman dipakai, sehingga ada niatan menurunkan berat badan supaya ideal kembali. Namun adakah dipikiranmu menurunkan berat badan di era pandemi seperti ini sulit ?

Buang rasa pesimismu dulu, karena semua pasti ada jalan, dan solusinya.

Pertama Kamu harus tahu dulu hypothalamus yang ada dalam tubuh kita. Hipotalamus adalah salah satu bagian dari otak yang berfungsi untuk menerima sinyal dan mengedarkannya untuk memberikan informasi dan akhirnya otot bergerak karena menerima respon. Hipotalamus ini juga mengendalikan leptin (menekan nafsu makan seseorang) dan gherlin (mengatur rasa lapar). Kedua hormon ini tentunya saling memberikan umpan balik. Namun pada penderita obesitas, leptin sangat banyak, sehingga otak tidak lagi peka untuk mengatur hormon gherlin. Kondisi demikian yang menyebabkan berat badan terus naik, karena tidak ada yang mengontrol lagi. Padahal kelebihan berat badan juga bisa mengganggu kesehatan, bahkan aktivitas terasa begah, dan kurang aktif. Untuk mengantisipasinya Kamu bisa lakukan tips seperti ini supaya kedua hormon tersebut bisa dikontrol:

  1. Menggunakan Piring Kecil

Ukuran piring beraneka ragam mulai dari kecil sampai besar. Ketika Kamu menggunakan ukuran yang kecil, maka hipotalamus akan memberikan informasi bahwa makanan sudah banyak dan tidak perlu mengambil lagi. Kamu bisa gunakan trik ini ketika hendak makan yang tidak sehat. Sebaliknya jika makanan yang sehat bisa menggunakan piring berukuran besar.

  1. Perbanyak Air Putih

Sudah menjadi rahasia umum jika minum air putih banyak manfaatnya, salah satunya membantu menurunkan berat badan. Misal ketika Kamu hendak makan, sebaiknya minum air putih, karena hal ini akan membuat perut terasa kenyang, dan meminimalisir makan kalori yang masuk ke tubuh.

  1. Makan Banyak Serat

Makanan banyak serat bisa Kamu dapetin di sayur, umbi, dan lainnya. Salah satu umbi yang bagus banget buat membantu menurunkan berat badan dan aman bagi lambung adalah umbi garut. Pernah mendengar umbi itu ? Biasanya para petani akan memanen jika sudah tiba waktunya yaitu berumur 6-8 bulan. Dan umbi garut ini banyak banget dimanfaatkan dalam pengolahan, salah satunya yaitu sereal. Sereal praktis dari umbi garut yang tidak mengurangi manfaatnya, Oriflakes bisa menjadi sajian sarapan dan makan malammu. Adapun Oriflakes Slim ini memiliki rasa vanilla dan cokelat yang bisa membuat semangat aktivitasmu dan tentunya membantu menurunkan berat badan. Sesuai dengan sub topiknya, bahwa kandungan umbi garut memiliki serat kental. Di mana serat ini akan kental ketika di campur dengan air, tentu hal ini akan menyerap nutrisi, dan memperlambat proses pencernaan. Jadi lambung tidak cepat kosong, itu artinya akan membantu proses diet, dan berat badanmu bisa turun.

  1. Ubah Porsi Makan Menjadi Lebih Sedikit

Kebiasaan ini mungkin akan terasa sulit dan berat jika baru pertama kali. Namun ketika tekad sudah bulat, pasti Kamu bisa melakukannya. Bahkan hal itu akan menjadi sesuatu yang wajib, apabila ada yang memberikan porsi besar, Kamu akan merespon dengan cara menolak. Kalau Kamu sudah menolak, berarti sudah berhasil mengubah kebiasaan menjadi porsi yang lebih sedikit. Kalau belum melakukannya, coba lakukan sekarang.

  1. Jaga Pola Tidur dan Hindari Stress

Pola tidur yang tidak teratur atau berantakan akan membuat celah menghabiskan waktu dengan cara menghabiskan cemilan. Biasanya cemilan yang dihabiskan mengandung lemak, wah tentu ini menjadi pemicu berat badan menjadi naik kan ? Sebaiknya atur pola tidur dengan aplikasi yang berkaitan, dan pilih cemilan sehat tanpa lemak berlebih atau yang tidak sehat. Selain itu hindari stress juga, karena otak akan cepat lelah, dan salah satu untuk melampiaskannya tak jarang dengan makan apapun itu. Keadaan seperti inilah sebagai pemicu berat badan naik, dan bisa jadi lambung juga kena. Sebab kebanyakan orang memilih makan seperti pedas, asam, tetapi sepertinya Kamu tidak ya. Untuk menghindari stress, Kamu bisa lakukan hobi kesukaanmu.

  1. Banyak Gerakan

Kalau Kamu sibuk, tidak perlu khawatir karena ada tipsnya supaya anggota badan bisa digerakan. Misalnya ketika mau membeli makan, dan minum, maka sebaiknya jangan minta tolong, usakan Kamu yang membelinya. Hal ini  menjadi salah satu alternativ untuk membakar kalori dengan cara jalan kaki.